Zaqistan, Negara Terbaru di Dunia Seluas 1,6 Hektar Saat Ini Dijaga Robot

By | October 26, 2015

Sebuah negara terbaru di dunia bernama Zaqistan belum lama ini didirikan oleh seorang pria asal New York bernama Zaq Landsberg. Negara yang lokasinya berada di dekat negara bagian Utah, Amerika Serikta tersebut saat ini dijaga oleh sebuah robot berukuran raksasa.

Layaknya negara lain di dunia, Zaqistan juga memiliki sebuah bendera negara, warna yang dipilih adalah kuning dan merah. Untuk siapapun yang ingin memasuki wilayah negara Zaqistan, sang pemiliknya yang sekaligus pendiri dan presiden mewajibkan mereka untuk mengantongi passport.

zaqistan

Zaqistan (Image: mikeabu.com)

“Tujuan konseptualnya ialah saya ingin Zaqistan menjadi negara yang nyata”, kata Zaq.

“Maksud saya, tujuan itu kemungkinan besar tidak akan terjadi, namun aku akan terus berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkannya”, ujarnya seperti Pediaku.com kutip dari laman emirates247, Senin (26/10/2015).

Negara tersebut juga memiliki sebuah semboyan, jika negara kita Indonesia memili semboyan “Bhineka Tunggal Ika”, Zaqistan memiliki semboyan “Something from nothing (Sesuatu yang sebelumnya bukanlah apa-apa)”.

Untuk urusan keamanan Zaq menunjuk sebuah robot berukuran raksasa guna menjaga kedaulatan negaranya tetap terjaga. Robot tersebut tugasnya berpatroli.

Robot penjaga Zaqistan

Robot penjaga Zaqistan (Image: Zaqart.com)

Namun sayang nya Zaq tidak mau membeberkan lokasi geraranya tersebut demi kepentingan privasi.

“Ini bukanlah sebuah ide gila untuk melakukan sesuatu dan menciptakan ruang untuk dirimu sendiri”, kata Landsberg.

Berdiri di tengah, sang pendiri Zaq Landsberg

Berdiri di tengah, sang pendiri Zaq Landsberg (Image: Zaqart.com)

Selain ada robot penjaga, negara yang memiliki luas 1,6 hektar tersebut juga dilengkapi dengan sebuah banker yang gunanya untuk mengkaji serta mengeksplorasi negara nya itu. Zaq sampai saat ini masih terus berusaha agar negaranya tersebut terlihat sah dimata hukum. Zaq juga mengharuskan setiap orang yang berkunjung kenegaranya itu membawa password layaknya ke negara lain, termasuk temannya sendiri Mike Abu.

Jika Anda ingin tau lebih banyak tentang negara ini, bisa mengunjungi website resminya yang beralamat di www.zaqart.com

One thought on “Zaqistan, Negara Terbaru di Dunia Seluas 1,6 Hektar Saat Ini Dijaga Robot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *