Yang Harus Dilakukan Saat Kehilangan Barang di Bandara

By | December 4, 2015

Jangan panik ketika kehilangan barang di bandara, bandara merupakan salah satu fasilitas umum yang disana terdapat banyak orang, bahkan warga negara lain yang baru datang atau akan pergi.

Tidak jarang ada yang mengalami kehilangan barang yang dibawanya di bandara, baik karena lupa, tertinggal, ataupun dicuri oleh orang lain.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka sebaiknya janganlah panik, ada beberapa hal yang lebih baik untuk Anda lakukan ketika mengalami kehilangan barang di bandara.

bandara

Gambar: clothingtowear.com

Katherine Alvarado yang merupakan juru bicara Bandara Internasional Los Angeles mengatakan bahwa pada saat Anda kehilangan sesuatu di bandara, maka segeralah membuat laporan ke bagian informasi. Katherine juga memberikan saran agar Anda meminta bantuna kepada pihak keamanan untuk menemukan barang yang hilang tersebut. Jadi jangan mencari sendirian karena mencari beramai-ramai tentu akan lebih cepat ketemu.

“Apabila Anda tidak bisa mengingat dimana Anda meninggalkan barang, maka segeralah hubungi pihak bandara atau polisi bandara untuk menemukannya”, saran Katherine seperti dikutip dari laman Totaltravel, Jumat (4/12/15).

Ada sebuah contoh kasus yang pernah terjadi pada seorang warga Portland bernama Micheal Orenstein. Pada saat itu dia menerima SMS dari istrinya yang sedang dalam perjalanan penerbangan internasional. Ketika berada di pesawat, sang istri menyadari cincinnya tertinggal di Bandara Internasional Portland.

Orenstein segera menghubungi maskapai dan bandara menggunakan sosial media. Ketika itu pula, pihak bandara langsung mencari dan akhirnya menemukan cicin yang tertinggal tersebut.

“Cincin tersebut sudah kembali ke tangan saya, dan istriku terpesona mendengar berita tersebut. Bahkan dia tidak percaya cincin tersebut sudah kembali”, tutup Orenstein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *