Trik Cara Menghentikan Bayi Menangis Terus

By | December 27, 2016

Cara menghentikan bayi menangis – Mendengar bayi menangis tentu saja membuat kita kasihan dan ingin membantu menenangkan dan mendiamkannya, karena bagaimanapun tangisan bayi merupakan bentuk komunikasinya karena dia memang belum bisa berbicara dengan orangtuanya untuk meminta atau mengungkapkan sesuatu yang membuatnya gelisah.

bayi menangis

Bayi menangis (Image: Tesco-baby.com)

Tangisan bayi bagi sebagian orangtua juga dianggap baik karena banyak yang bilang tangisan tersebut bisa menyehatkan dan melatih jantung dan paru-parunya agar lebih kuat, walaupun pendapat tersebut banyak dibantah oleh dokter.

Namun terkadang bayi yang menangis kencang pada situasi tertentu bisa membuat panik orangtua, sehingga ingin cepat-cepat menghentikan tangisannya, baik itu dengan diberi asi, mainan atau diajak berbicara. Namun sayangnya cara tersebut tidak selalu berjalan mulus.

Sebenarnya tidak perlu bingung untuk menghentikan bayi yang menangis kencang karena ternyata dari sisi teknik reflexologi, menekan kedua telapak kaki bayi bisa menghentikan tangisannya tersebut.

Apalagi saat sang bayi menangis secara terus menerus, ada masalah yang dialaminya. Misalnya saja si kecil yang lucu tersebut sedang sakit kepala, sakit perut, mual, lapar, gastritis, dan sebagainya.

Dengan cara menekan telapak kaki bayi maka dia akan berhenti menangis dan juga menyembuhkan penyakitnya. Caranya lakukan masing-masing tiga menit untuk mendiamkan buah hati tersebut, seperti dilansir laman Boldsky, Senin (26/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *