Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami dan Cepat

By | October 19, 2015

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami perlu untuk diketahui karena jumlah orang yang mengalami masalah rambut rontok meningkat dua kali lipat dalam dakade terakhir, penyebabnya adalah kebiasaan makan yang buruk, polusi juga menjadi penyebab utama meningkatnya rambut rontok.

Rambut rontok adalah hasil dari kehidupan modern, yang tentunya jika itu terjadi pada Anda akan menyebabkan hilangnya kepercayaan diri, apalagi jika rontoknya banyak dan menyebabkan Anda terlihat botak pada bagian tertentu dikepala.

rambut rontok

Rambut Rontok (Image: easycurehairloss.com)

Berikut ini adalah beberapa tips mencegah rambut rontok yang perlu Anda ketahui.

1. Makanlah secara sehat, jangan mengkonsumsi makanan kaleng atau minuman kaleng, makanlah banyak-banyak buah yang segar.

2. Kendalikan atau turunkan tingkat stres dalam hidup Anda, karena stres bisa memperparah rambut rontok, jadi sebisa mungkin jaga pikiran tetap tenang.

3. Cuci rambut dengan sampo pH netral, jangan gunakan sampo yang keras dan sembarangan untuk rambut Anda, gunakan sampo pada hari tertentu saja.

4. Pada saat hujan atau saat musim hujan, gunakan kondisioner pada hari-hari tertentu.

5. Jangan biarkan rambut Anda mendapatkan panas yang berlebih, misalnya jangan sering gunakan pengering rambut yang bisa membuat rambut menerima hawa panas, termasuk alat pelurus rambut.

6. Jangan menyisir rambut Anda yang masih basah selain itu jangan ikat rambut Anda dengan karet.

7. Pastikan rambut Anda tidak berketombe, jagalah kulit kepala Anda tetap sehat.

Itulah tujuh tips mencegah rambut rontok berlebih secara alami menurut Dr Tejinder Bhatti, seorang ahli bedah rambut seperti Pediaku.com lansir dari Times of India, Minggu (18/10/15).

cuci rambut

Cuci Rambut (Foto: kannadigaworld.com)

8. Selain tips diatas Anda juga bisa mengatasi rambut rontoh dengan menggunakan lidah buaya dengan cara mengusapkannya ke kepala.

9. Melakukan pemijatan pada rambut karena bisa merangsang sirkulasi darah di kepala serta menjaga folikel rambut agar tetap aktif.

10. Minyak kemiri yang sudah dikenal sejak dulu bisa digunakan untuk menumbuhkan kumis atau jenggot. Resep ini sudah digunakan oleh orang tua pada zaman dulu dan hasilnya juga sudah terpercaya hingga kini. Bahkan sekarang sudah banyak orang yang membuat minyaknya dalam berbagai kemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *