6 Tips Agar Anda Tetap Sehat Saat Travelling

By | October 21, 2017

Tips Sehat saat Travelling | Siapa sih yang tidak suka travelling atau wisata jalan-jalan sekedar berlibur untuk menghilangkan jenuh dan merelaksasikan pikiran.

Setiap orang juga pasti menyukainya, entah travelling nya untuk hiburan atau ada yang sambil dikemas edukasi atau wisata religi, tentu hal ini menjadi dambaan setiap orang.

Apalagi sudah merencakan jauh-jauh hari waktu dan lokasi yang menjadi tujuan wisatanya.

Namun, kadangkala selama travelling banyak orang yang kerap melupakan pola hidup sehat, yang membuat mereka akhirnya rentan sakit. Tentu hal ini sangat sangat mengganggu waktu liburan Anda.

Nah, berikut ini terdapat beberapa tips supaya Anda tetap sehat saat melakukan travelling. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Bawa vitamin

Untuk  tetap tubuh salalu fit saat liburan, Anda perlu membawa vitamin selama traveling. Suplemen itu bisa membantu Anda mempertahankan sistem imun sehingga tidak gampang tertular penyakit dan kebal terhadap cuaca tidak sehat.

2. Membawa camilan Sehat

Pastikan bahwa Anda selalu membawa camilan sehat saat bepergian jauh. Dengan demikian, Anda tidak akan kelaparan selama perjalanan dan tentunya tetap bisa fit. Bawalah camilan sehat seperti kacang-kacangan, buah segar, dan yogurt.

Hindari makanan berlemak tinggi karena bisa menyebabkan masalah pencernaan.

3. Tetap aktif

travelling liburan

Travelling (image: Unsplash.com)

Usahakan untuk tetap aktif selama di perjalanan. Contohnya, jika Anda naik kereta, sempatkan berjalan-jalan di lorong saat kereta berhenti. Namun jika Anda terpaksa harus duduk lama, cobalah untuk tetap aktif setelah turun dari kendaraan. Anda bisa berjalan sebentar di sekitar tempat pemberhentian makan atau di pom bensin.

4. Membawa obat-obatan

Saat perjalanan yang cukup jauh, tentu kadang orang merasa mual dan masuk angin akibat Ac mobil yang terlalu kenceng atau rute jalan yang tidak rata. Maka jangan lupa membawa obat-obatan seperti obat pencegah masuk angin, freshcare dan obat penangkal mabuk atau antimo. Kalau Traveller mempersiapkan ini tentu tidak khawatir lagi saat perjalanan.

5. Minum air secukupnya

Anda juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh agar tetap sehat saat travelling. Perbanyak minum air untuk mencegah dehidrasi saat bepergian. Kurang minum air hanya akan membuat tubuh mudah lelah dan mengganggu sistem pencernaan.

6. Membawa masker

Bila Traveling Anda menggunakan transportasi umum maka jangan lupa untuk membawa masker. Ini sangat penting untuk menghindari penularan penyakit yang sering terjadi dalam transportasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *