7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

By | September 30, 2015

Tanda – tanda tubuh kekurangan vitamin — Kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat mungkin sudah melekat pada diri kita, sangat sulit memang untuk selalu makan makanan sehat, apalagi makanan tidak sehat itu biasanya rasanya sangat lezat. Tidak mudah untuk membiasakan makan makanan sehat, terutama buah dan sayur yang mengandung banyak sekali vitamin.

Namun yang perlu dicermati adalah, kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat bisa berakibat buruk pada tubuh, walaupun itu sering tidak disadari.

Problem seperti jerawat, kulit bersisik serta rambut rontok, biasanya akan diatasi dengan menggunakan obat-obatan luar. Padahal untuk beberapa masalah seperti berikut ini sebenarnya bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi makanan bervitamin.

Kulit yang mengelupas

Kulit yang memiliki ruam bersisik adalah pertanda tubuh kekurangan beberapa vitamin penting seperti vitamin A, D, E, K dan B7.

Energi dan fungsi otak menurun.

Menurunnya energi dan fungsi otak dalam tubuh bisa disebabkan karena Anda kekurangan vitamin B.

tubuh lemas

Ilustrasi tubuh lemas (Image: )

Keringat berlebih

Keringat yang berlebih pada kepala bukan sekedar disebabkan oleh efek kepanasan, namun hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin D.

Muncul Sariawan

Munculnya sariawan di bibir atau dimulut biasanya disebabkan oleh tubuh yang kekurangan vitamin C dan sering kekurangan cairan.

Otot Kejang

Gajala seperti gigi yang gampang rusak, otot yang mengalami kejang-kejang, pertumbuhan tulang yang tidak normal adalah beberapa gejala bahwa tubuh kurang asupan vitamin D. Untuk itu Anda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti, susu, keju, telur ataupun miyak ikan.

Jerawat

Munculnya jerawat kecil di wajah, paha, lengan dan pantat merupakan tanda bahwa Anda kekurangan vitamin A serta D yang cukup parah.

– Baca juga: 4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Rambut rontok

Biasanya kerontokan bisa terjadi disebabkan oleh faktor hormonal serta genetik. Namun, rambut yang mengalami kerontokan bisa diperburuk jika tubuh memiliki masalah kekurangan vitamin, biasanya vitamin B. Demikian seperti Pediaku.com lansir dari Boldsky pada Rabu (30/9/2015).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *