Penyebab Komedo Hitam Muncul di Wajah Mulus Anda

By | January 9, 2017

Penyebab komedo hitam diwajah | Munculnya komedo hitam pada wajah tentu saja dapat mengganggun penampilan dan akhirnya mengurangi rasa pencaya diri seseorang. Selain itu wajah juga akan terlihat kusam, tampilan seperti itu tentu saja dapat membuat orang lain yang melihatnya menjadi kurang tertarik atau kurang menyukai tampilan seperti itu.

komedo hitam jerawat

Ilustrasi komedo hitam (Image: doktersehat.com)

Tingginya kadar minyak serta besarnya pori-pori wajah dapat membuat debu serta kotoran menempel, lalu masuk kedalam kulit. Mulai dari situlah komedo hitam tersebut berasal, apabila tidak dibersihkan dengan benar maka komedo hitam tersebut bisa saja berkembang menjadi jerawat yang tentu saja tidak kita inginkan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Membandel Tanpa ke Salon

Oleh sebab itu sangat penting untuk selalu menjadi kebersihan kulit wajah dan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan munculnya gangguan pada kulit seperti komedo hitam yang berlebihan atau gangguan lainnya.

Penyebab Munculnya Komedo di Wajah

Disamping itu komedo hitam dapat juga disebabkan oleh faktor lain seperti rutinitas perawatan kulit yang masih tidak teratur, banyaknya kulit mati yang tidak dibersihkan serta cuaca yang berubah secara ekstrim.

Itu hanyalah beberapa penyebab komedo hitam muncul diwajah, berikut adalah beberapa penyebab lainnya yang perlu Anda waspadai jika tidak ingin wajah bersih Anda menjadi ternodai.

1. Menggunakan pelembap yang terlalu berat di mana pelembap tersebut memiliki kandungan minyak yang bisa menambah cepat tumbuhnya komedo hitam.

2. Scrubbing terlalu sering juga akan membuat komedo hinggap semakin dalam di kulit wajah Anda. Selain itu juga bisa menyebabkan produksi minyak berlebih.

3. Menggunakan cleanser yang mengandung sulfat, alkohol, dan bahan kimia yang berat, akan membuat kulit menjadi kering dan kencang. Ini berarti kulit Anda akan memproduksi minyak semakin banyak.

4. Menggunakan kosmetik yang mengandung pore-blocking, kering dan bahan kimia yang menyebalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *