7 Obat Penghilang Jerawat Ampuh ini Ada di Rumah

By | September 26, 2016

Bahan alami penghilang jerawat itu tidak perlu yang mahal kok, kamu bisa mendapatkannya dirumah, cukup ke dapur saja dan kamu bisa menemukan semuanya.

Jerawat biasanya banyak tumbuh pada anak remaja, katanya sih jerawat merupakan salah satu tanda atau kondisi orang yang sedang punya pacar. Makanya anak muda banyak yang numbuh jerawat, padahal mah itu hanya mitos belaka.

Faktanya, jerawat tersebut muncul karena kondisi darah yang sedang kotor, karena bakteri atau terdapat minyak yang berlebih pada jaringan kulit seseorang.

Ketika jerawat muncul sebaiknya jangan dipencet, karena tindakan tersebut hanya akan membuat jerawat semakin banyak dan menyebar. Ada banyak cara lain yang aman dan nyaman untuk kamu lakukan agar jerawat tersebut segera menghilang dari muka indah kamu.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang Pediaku sajikan berikut ini, jika tidak berhasil juga baru deh coba konsultasi ke dokter kulit yang kamu percaya.

1. Basmi jerawat dengan bawang putih

Jerawat mirip lho sama drakula, dia takut sama bawang putih. Kamu bisa makan satu bawang putih mentah dalam sehari agar darah menjadi bersih. Selain itu bisa juga mengoleskan irisan bawang putih pada area jerawat tersebut. Namun cukup oleskan saja, jangan ditempelkan terlalu lama karena malah bisa membahayakan kulit.

2. Es batu untuk pengurangi bengkak jerawat

Es batu juga bisa kamu manfaatkan untuk obat penghilang jerawat, yaitu dengan mengompres jerawat tersebut menggunakan es baru agar tidak bengkak terlalu lama, terutama ketika yang timbul adalah jerawat batu.

3. Perasan lemon untuk obat penghilang jerawat

Ambil jeruk lemon yang masih segar sebagai obat penghilang jerawat kamu, lalu peras dan taruh air perasannya di mangkuk lalu celupkan kapas ke air lemon tersebut. Kemudian tempelkan kapas yang sudah dicelupkan tersebut ke jerawat, lakukan sebelum tidur agar cepat kempes.

4. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh terkenal ampuh, taruh setetes minyak pohon teh tersebut di kapas atau cotton bud, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat selama 15-20 menit.

5. Pasta gigi bisa untuk mengatasi jerawat

Gunakan odol yang putih lalu oleskan pada area jerawat selama kurang lebih satu jam, setalah itu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Ulangi cara ini selama seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain untuk jerawat bisa juga untuk membasmi komedo.

6. Uap air yang dimasak

Sering kan membantu ibu untuk memasak air di dapur, nah sambil kamu memasak air, nasi atau mie sampai mendidih, kamu bisa menaruh muka di atas panci (ingat jagan terlalu depat jaraknya, apalagi ditempelin bisa bahaya). Biarkan muka terkena uap panasnya saja. Hal tersebut akan membuka pori-pori dan melepaskan kotoran yang ada dikulit muka.

7. Masker madu

Madu yang ada di dapur rumah bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat, caranya cukup mudah, cukup oleskan madu tersebut pada muka dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *