6 Merek Denim Terkenal di Dunia

By | July 5, 2015

Merek denim terkenal didunia — Jika kita berbicara tentang fashion tentu tidak akan lepas dari yang namanya pakaian, topi, denim dan barang-barang lain yang berguna untuk dunia fashion.

Sejak dahulu celana dengan bahan denim sudah disukai dan bahkan menjadi favorit bagi anak muda untuk dikenakan sehari-hari, terlebih pada saat ini dimana semakin banyak produk pakaian yang terbuat dari bahan kain tekstil berupa denim yang telah dikembangkan baik dari segi model maupun desainnya.

Merek Jeans Terkenal

Merek Jeans Terkenal (Image:trendyfacts.com)

Berikut ini adalah beberapa merek denim terkenal di dunia yang perlu Anda ketahui.

1. Levis Jeans

Perusahaan pakaian yang didirikan oleh Levi Strauss semenjak tahun 1853 ini tercatat sebagai brand yang memproduksi celana blue jeans dari bahan denim untuk pertama kalinya. Walaupun pada awalnya Levi hanya memproduksi untuk kaum pria saja namun semakin kesini Levis Jeans juga telah banyak menghadirkan produk fashion untuk para wanita bahkan untuk anak-anak.

2. Wrangler Jeans

Wrangler Jeans adalah salah satu merek jeans asal Amerika Serikat yang terkenal memproduksi jeans serta pakaian lainnya. Merek Wrangler Jeans ini dimiliki oleh VF Corporation yang juga pemilik merek seperti Lee, Jan Sport dan The North Face. Wrangler Jeans sendiri berkantor utama di pusat kota Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat dan saat ini sudah mempunyai pabrik diberbagai tempat di seluruh dunia.

3. Cheap Monday

Cheap Monday adalah sebuah merek pakaian yang berasal dari Swedia yang didirikan oleh dia orang laki-laki bernama Orjan Andersson dan Adam Friberg. Cheap Monday dikenal didunia sebagia brand yang banyak mengusung tema Jeans dengan gaya punk-rock, walaupun pada perkembangannya juga menjual produk item desain fashion lainnya seperti baju kaos, sweater, tank top dan juga jaket. Pada saat ini Cheap Monday sudah ada di sejumlah tempat didunia, terutama di agen dan distributor pakaian yang ada di Eropa, Jepang, Amerika, Australia, Kanada dan juga di Timur Tengah.

4. Lee Cooper

Lee Cooper pada awalnya adalah produsen jeans denim yang didirikan di Ingris pada tahun 1908 oleh dua orang bernama Morris Cooper dan Louis Maister dengan nama awal M.Cooper. Namun akhirnya diganti menjadi Lee Cooper, dan sejak rebranding itu mereka dikenal sebagia desainer, distributor dan bahkan pemasar untuk jeans, aksesoris, pakaian sampai sepatu ternama.

5. Nudie Jeans

Nudie Jeans adalah brand pakaian yang berasal dari Swedia yang didirikan oleh Maria Erixon Levin pada tahun 2001. Pada awalnya Maria Erixon adalah pegawai dari Lee yang terkanal dengan denimnya. Walaupun berpusat di Swedia, tapi produk Nudie Jeans yang sangat terkenal dengan pre-washed serta raw nya lebih banyak di produksi di Italy, Jepang dan Turki.

6. Peter Says Denim

Indonesia juga punya lho, yaitu Peter Says Denim, yang merupakan brand asal kota Bandung yang didirikan oleh Peter Firmansyah yang berasal dari Sumedang. Didirikan pada November 2008, peter Says tidak hanya memproduksi denim namun juga kaos, topi yang banyak dipakai oleh personel group musik di luar negeri seperti We Shot The Moon, Of Mice & Man dari Amerika, I am Commiting A Sin serta Silverstain dari Kanada, serta tidak lupa Not Called Jinx yang berasal dari Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *