Menggunakan Lulur Tidak Boleh Setiap Hari

By | November 23, 2016

Menggunakan lulur tidak boleh setiap hari karena fungsinya untuk mengangkat kulit mati. Kulit yang bersih dan cantik sangat didambakan oleh semua orang, terutama kaum hawa karena penampilan bagi setiap wanita merupakan hal utama yang sangat penting.

Berbagai cara dan treatment dilakukan untuk membuat kulit terlihat lebih cantik, salah satunya dengan perawatan tubuh. Salah satu jenis perawatan tubuh yang sering kali dilakukan ialah luluran.

luluran

Ilustrasi Luluran (Image: infobekasi.co.id)

Tapi cukup disayangkan, saat ini wanita selalu saja disibukan dengan berbagai kegiatan. Untuk wanita yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, sering kali melakukan perawatan diri yang praktis. Salah satunya dengan luluran tadi.

Seperti kami kutip dari laman Brilio, Menurut R&D Manager PT Uniliver Indonesia Tbk, Vivi Tri Andari, lulur itu sangat bagus karena menggunakan bahan-bahan yang alami.

“Menggunakan bahan alami bertujuan untuk membuat kulit halus, cerah dan bersih yang selalu didambakan perempuan Indonesia,” katanya pada sebuah acara di Jakarta.

Jika dilihat dari sejarahnya, yang dimaksud dengan lulur itu disebabkan menggunakan bahan yang alami seperti beras, susu dan kunyit. Masih menurut Vivi, secara fungsi, lulur tidak untuk membersihkan kulit, namun untuk lebih mengangkat sel kulit mati. Tapi ingat ya, penggunaan lulur tidak boleh setiap hari.

“Penggunaan lulur setiap hari bisa membuat kulit iritasi karena adanya butiran-butiran pada lulur. Disarankan menggunakan cukup seminggu sekali,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *