Mengenal Jenis Kulit Wajah | Normal | Kering | Berminyak

By | May 7, 2015

Mengenal Jenis Kulit Wajah | Normal | Kering | Berminyak — Kulit wajah setiap orang berbeda-beda ada yang kering, ada yang berminyak dan lain sebagainya.

Kita memang perlu untuk mengetahui kulit wajah kita tipe yang mana karena dengan mengetahui jenis kulit wajah maka kita akan mengetahui perawatan seperti apa yang cocok untuk wajah kita, selain itu kita juga jadi mengetahui produk pembersih atau pelembab yang seperti apa yang cocok dengan kulit wajah kita.

Berikut ini adalah beberapa jenis kulit wajah yang perlu anda ketahui

1. Kulit Normal

Kulit wajah normal biasanya memiliki tingkat kekeringan dan kelembapan yang standar-standar saja. Sehingga kulit yang normal biasanya sangat jarang sekali mendapatkan masalah pada kulit. Sehingga ketika proses memutihkan kulit, kulit normal cenderung lebih mudah. Kulitnya terlihat agak kering namun tidak terlalu kering selain itu kulitnya juga terlihat lebih halus.

kulit wajah

2. Kulit Berminyak

Kulit yang berminyak memiliki ciri-ciri seperti wajah yang mengkilap. Bisa mengkilap karena kulitnya memproduksi minyak terlalu banyak. Terkadang jenis kulit berminyak sangat sulit untuk menggunakan make up karena akan lebih mudah pudar. Namun kulitnya cenderung lebih awet muda karena kelembabannya terjaga, walaupun memiliki kesulitan yaitu banyak sekali kotoran yang menempel serta bisa menyumbat pori sehingga timbul jerawat.

Oleh karena itu orang yang memiliki kulit berminyak beresiko tinggi terkena jerawat. Jadi sering-seringlah mencuci muka terutama setelah bepergian jauh dan setelah memakai make up.

– Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

3. Kulit Kering

Untuk anda yang memiliki kulit kering dianjurkan untuk selalu menggunakan pelembab agar kulit Anda terjaga sehingga tetap halus & lembab, yang pada akhirnya bisa membuat kulit jadi terawat dan jauh dari keriput. Kulit jenis kering ini cenderung akan terlihat kering bahkan terkadang wajah jadi terlihat bersisik.

Catatan

Untuk kulit kering jangan pernah atau jangan terlalu sering mencuci muka menggunakan air hangat karena bisa membuat kulit menjadi semakin kering. Sebaliknya untuk kulit yang berminyak justru dianjurkan untuk mencuci muka menggunakan air hangat.

Untuk kulit kering disarankan memakai masker setidaknya seminggu sekali, selain itu gunakan juga toner serta milk cleanser. tapi untuk kulit yang berminyak sebaiknya jangan.

– Lanjut baca:
Jenis Perawatan Wajah Untuk Jenis Kulit Kering | Normal | Berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *