Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit Jadikannya Bercahaya

By | March 15, 2017

Madu untuk kesehatan kulit | Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, hal tersebut sudah menjadi rahasia umum dikalangan masyarakat.

Salah satunya madu dipandang sebagai bahan alami yang bagus untuk menyingkirkan kulit kering atau untuk menghaluskan kulit, tentunya disamping manfaat lainnya untuk bahan makanan atau masakan didapur.

madu untuk kesehatan kulit

Madu untuk kesehatan kulit (Image credit: beautifulskin.com)

Anda bisa menjadikan madu sebagai salah satu bagian penting dari kecantikan yakni untuk mendapatkan kulit bercayaha secara alami.

Penggunaan madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Madu sebagai crub wajah

Wanita yang memiliki kulit sensitif dapat membuat masker wajah yang terbuat dari madu, gula merah, minyak zaitun dan jus lemon. Hal tersebut dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan kemudian memunculkan kulit halus dan lebih hidup.

Madu untuk penghilang bulu rambut

Campurkan madu dan jus lemon dan tuangkan ke dalam mangkok kemudian aplikasikan pada seluruh tubuh Anda. Hal ini bisa untuk menghilangkan rambut dan juga menjadikan kulit lebih lembut.

Madu untuk menghilangkan bekas luka

Anda bisa memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas luka dari tubuh Anda dengan cara mengoleskan madu yang masih alami pada daerah bekas luka, lakukan sesaat sebelum tidur dan lalu tutup dengan perban. Pada pagi harinya lepaskan perban dan bersihkan kulit. Lakukan hal ini berulang kali hingga bekas luka memudar dan hilang.

Madu untuk mandi

Mungkin Anda sudah pernah mendengar mandi susu, ternyata madu juga bisa untuk bahan tambahan mandi susu tersebut. Anda bisa mandi dengan susu dan madu. Alpha hydroxy acids yang terdapat pada susu bisa menghilangkan kulit kering dan bersisik, sedangkan enzim dalam madu akan melembutkan kulit.

Madu untuk menghilangkan bekas kulit terbakar matahari

Anda tentu pernah melihat bagian kulit yang warnanya jadi berbeda karena terkena paparan sinar matahari (kulit terbakar). Madu bisa digunakan untuk menghilangkan hal tersebut, caranya hanya dengan mengoleskan madu pada daerah yang bermasalah tersebut.

Madu untuk mengatasi bibir pecah – pecah

Bibir pecah tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan madu. campurkan madu, gula dan minyak zaitun, lalu oleskan pada bibir Anda. Campuran ini akan bisa melembabkan bibir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *