Manfaat Madu Satu Sendok dapat Mengobati 3 Penyakit

By | June 23, 2016

Manfaat madu untuk mengobati penyakit — Madu sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang terdapat pada madu dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh dan kekuatan tubuh untuk melawan infeksi.

Rasa madu yang manis sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa, sangat baik dijadikan obat karena anak tidak harus merasakan derita minum obat yang pahit.

madu honey

Madu (Image: instore.rs)

Agar madu lebih bermanfaat, Anda campurkan satu sendok teh madu lalu campurkan ke dalam ramuan jahe hangat setiap malam hari. Jahe hangat juga sangat baik untuk kebugaran tubuh. Kombinasi keduanya tentu akan sangat baik jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Berikut ini beberapa penyakit lain yang bisa diobati dengan satu sendok teh madu setiap hari seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (22/6/2016).

Mengobati Flu

Sistem kekebalan tubuh manusia biasanya akan melemah ketika musim hujan, sehingga seseorang jadi sering terkena flu. Untuk melawan hal tersebut, cukup dengan mengonsumsi madu setiap harinya agar tubuh terhindar dari virus yang siap menyerang.

Obat sakit tenggorokan

Mengonsumsi madu juga dapat membuat tenggorokan senantiasa sehat dan tidak mudah sakit. Kandungan zat antioksidan dan sifat antimikroba yang ada pada madu dapat membantu tubuh dalam memberikan efek meredakan batuk serta mencegah infeksi saluran pernapasan.

Mencegah infeksi perut

Infeksi perut serta keracunan makanan juga sering dialami oleh seseorang ketika musim hujan tiba. Madu yang kaya probiotik dikenal mampu melawan penyakit tersebut. Agar tidak mudah terkena infeksi perut, maka sebaiknya kurangi makan junk food.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik diisarankan untuk menggunakan madu yang asli dan bukan campuran. Madu yang asli biasanya bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun pesan langsung kepada peternak lebah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *