Makanan Untuk Mencegah Kanker Prostat

By | February 2, 2017

Makanan untuk mencegah kanker prostat mudah ditemui dipasaran. Para ahli dunia memperkirakan setidaknya sebanyak 80 persen dari semua kanker bisa dicegah dengan memilih gaya hidup sehat. Diantaranya dengan menghindari lemak jenuh dan trans, dimana dapat memicu tumbuhnya kanker prostat.

Julian Whitaker, MD, dari Whitaker Wellness Institute Medical Clinic, California menyebutkan untuk bisa mencegah kanker prostat, para pria sebaiknya rajin mengonsumsi makanan yang bisa mencegah hal tersebut dalam diet kesehariannya. Misalnya saja kedelai, tomat dan teh hijau.

Kandungan isoflavon aktif yang terdapat pada kedelai bisa bermanfaat sebagai anti kanker. Sedangkan teh hijau kaya akan polifenol yang dapat menghambat pembentukan senyawa yang menyebabkan kanker dan bisa memblokir pertumbuhan sel kanker prostat.

Disamping itu tomat, terutama tomat yang sudah dimasak, adalah sumber lycopene yang sangat bagus, karena dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat kata Julian.

Para pria juga diminta untuk memastikan suplemen gizi hariannya mengandung antioksidan selenium (200 mikrogram) serta vitamin E (800 IU), dimana itu sudah terbukti secara dramatis menurunkan risiko kanker prostat.
(ref:tempo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *