6 Makanan Untuk Mencegah dan Mengurangi Jerawat

By | July 23, 2015

Makanan untuk menghilangkan jerawat — Selama masa remaja jerawat adalah masalah nomor satu yang sering dihadapi. Bagi sebagian orang, jerawat adalah masalah yang konsisten bahkan setelah tidak remaja lagi.

Atur pola makan untuk mencegah dan mengurangi jerawat yang jadi masalah Anda tersebut, selain tentunya melakukan rutinitas perawatan kulit lainnya.

wajah mulus bebas jerawat

Foto via lipstiq.com

Menghilangkan jerawat bukan hanya tentang membeli krim yang baik atau produk kecantikan lainnya. Namun mungkin Anda harus sampai mengubah gaya hidup Anda sedikit, seperti tidak boleh stres, karena jerawat akan tambah banyak apabilan Anda stres, tidak boleh kurang tidur karena kurang tidur bisa membuat pemulihan kulit Anda jadi tidak maksimal.

Berikut adalah beberapa makanan untuk mencegah dan mengurangi jerawat.

1. Konsumsi Ikan untuk mengurangi jerawat

Omaga 3 asam lemak dapat meminimalkan peradangan. Zinc yang ada pada ikan membantu dalam dua cara, dimana hal tersebut bisa mengoptimalkan pelepasan hormon dan membantu penyerapan vitamin A.

salmon dan tuna

Salmon & Tuna (Foto: nutritionalthinking.wordpress.com)

2. Alpukat untuk menghilangkan jerawat

Alpukat mengandung vitamin E yang membantu kulit Anda dengan cara-cara tertentu. Kandungan vitamin C yang juga terdapat di alpukat bisa membantu mengurangi peradangan. Buah ini adalah pelembab yang alami.

alpukat avocado

Alpukat (Image:news.domain.com.au)

3. Minum Air yang cukup

Mengkonsumsi air adalah salah satu tips sederhana untuk kulit bebas jerawat. Hidrasi adalah kunci ketika melawan jerawat. Minum air sepanjang hari untuk membantu kulit Anda membuang berbagai racun dalam tubuh.

wanita minum mentimun

wanita minum mentimun via chatelaine.com

4. Makan wortel untuk mengurangi jerawat.

Beta karoten terdapat dalam wortel bisa membantu menangani kulit Anda yang berjerawat. Bahkan minum jus wortel pada pagi hari untuk mengawali aktivitas juga sangat bermanfaat untuk hal tersebut.

wortel

wortel

5. Katakan tidak pada susu

Mereka yang menderita jerawat dianjurkan untuk menjauh dari susu setidaknya selama remaja, seperti Pediaku lansir dari Boldsky, Senin (13/07/15). Alasan utama mengapa para ahli kulit meminta untuk menghindarinya adalah karena hormon yang ada di dalamnya.

Susu

Susu (Foto: politico.com)

6. Konsumsi Selenium

Bawang putih adalah anti peradangan dan juga dapat membunuh mikroorganisme. Konsumsi telur, bawang putih dan tuna. Makanan tersebut adalah makanan yang akan bertempur dengan jerawat. Kandungan selenium hadir dalam bahan makanan tersebut dan bisa membuat kulit Anda melawan jerawat dengan baik.

bawang putih

Bawang Putih (Image:thechart.blogs.cnn.com)

Itulah beberapa makanan yang bisa jadi pilihan Anda ketika Anda memiliki masalah dengan jerawat yang membandel, semoga berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *