Makanan Untuk Membuat Kulit Sehat dan “Tersenyum”

By | August 13, 2017

Makanan untuk membuat kulit sehat | Berdasarkan penelitian yang dilakukan Edelmen pada tahun 2013, sebanyak 79% dokter berpendapat bahwa para pesiennya tidak tahu cara merawat kulit dengan benar. 

Tidak heran banyak orang yang menderita kulit kering sampai hilangnya kelembaban kulit.

kulit sehat

Ilustrasi kulit sehat (Image: eblogfa.com)

Salah satu cara agar Anda tidak masuk dalam golongan tersebut adalah dengan menjaga makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Pastikan makanan tersebut menyehatkan.

Jika Anda masih bingung makanan apa saja yang bisa membuat kulit sehat dan merasa bahagia, jangan khawatir karena postingan kali ini akan membahas berbagai makanan tersebut.

Berikut ini adalah makanan yang membuat kulit sehat yang perlu Anda konsumsi

Ikan

Ikan berlemak seperti salmon, tuna dan trout kaya akan omega-3 yang bisa mempertahankan kelembabab dan menguatkan barier kulit.

Kacang-kacangan

Makanan ini kaya akan vitamin E yang bisa melindungi kulit dari kerusakan sel oksidatif.

Apokat

Alpukat adalah buah yang banyak mengandung vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Keduanya tidak hanya membuat kulit lembap, namun juga mencegah kulit menua dan mengurangi peradangan.

alpukat

Buah alpukat (Image: deherba.com)

Ubi

Sayuran yang kaya beta karoten mengandung banyak vitamin A yang mampu mencegah kulit kering dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit Anda.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak vitamin E, lemak tak jenuh tinggi, dan omega-3. Kandungan itu bisa melindungi kulit dari sinar UV dan membantu memperbaiki kondisi kulit yang kering serta eksim.

Mentimun

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan vitamin A dan C membantu melawan kerusakan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *