Lakukan 5 Bahasa Tubuh Ini Agar Disenangi Banyak Orang

By | June 17, 2015

Bahasa tubuh agar disukai banyak orang — Ketika kita bertemu dengan seseorang maka kesan pertama merupakan sesuatu yang penting. Jangan sampai image rusak karena kesalahan diri sendiri yang tidak memahami bahasa tubuh yang dapat mengganggu pandangan mata orang lain. Celakanya, bahasa tubuh yang salah bisa saja membuat orang lain merasa tidak suka kepada Anda. Sungguh disayangkan kalau hal tersebut sampai terjadi.

Untuk mencegah hal tersebut maka Anda perlu lakukan beberapa bahasa tubuh ini supaya orang lain menyukai Anda, seperti Pediaku.com kutip dari Business Insider, Selasa (16/6).

1. Hindari senyum terlalu banyak

Ketika bertemu dengan orang baru untuk pertama kali, sebaiknya jangan beri dia senyuman terlalu banyak, karena orang yang terlalu banyak diberi senyum tidak akan merasa spesial karena dia melihat Anda memberikan hal tersebut juga kepada orang lain. Hal tersebut memang agak kontras dengan kebiasaan kita orang Indonesia yang mengandalkan senyum sebagai tanda keramahan.

2. Kontak mata

Meskipun lawan bicara Anda berhenti berbicara namun tetaplah jaga kontak mata dengan nya. Hal tersebut sebagai tanda bahwa Anda antusias kepada orang tersebut. Untuk membuktikan bahwa Anda menjaga kontak mata adalah dengan cara menghitung seberapa kali lawan bicara Anda mengedipkan mata.

3. Jangan banyak gerak

Saat kamu ngobrol dengan orang asing untuk kali pertam, sebaiknya usahakan untuk menenangkan diri setenang-tenangnya. Jangan sampai Anda terlalu banyak menggerakan anggota tubuh seperti kaki, tangan atau menggaruk-garuk. Yang perlu dilakukan hanyalah tetap berkonsentrasi dengan apa yang sedang atau akan dibicarakan saja.

4. Bicara seperti dengan teman lama

Bayangkan saja jika Anda sedang berbicara dengan temang yang sudah lama tidak bertemu. Hal tersebut bisa membuat Anda rileks. Selain itu, dengan pemikiran ini obrolan bisa terkesan sangat natural dan tidak terlalu berlebihan.

5. Berbicara dengan jarak dekat

bahasa tubuh

Bahasa Tubuh (Foto:onmogul.com)

Walaupun baru ketemu pertama kali, namun usahakan agar kamu tetap berbicara padanya dengan jarak yang dekat. Namun jangan sampai terlalu dekat juga, karena hal tersebut bisa membuat percakapan menjadi tidak nyaman. Jangan lupa untuk menegakan posisi tubuh ketika berbincang dengan orang baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *