Hati-hati Jangan Menyimpan Makanan Ini di Kulkas

By | October 29, 2017

Hati-hati Jangan Menyimpan Makanan Ini di Kulkas | Memiliki kulkas memang menjadi dambaan ibu rumah tangga selain menjadi solusi yang tepat untuk menyimpan makanan agar awet, kulkas juga berfungsi untuk membuat es batu dan dapat mendinginkan minuman yang kita butuhkan.

Namun, tidak semua kulkas menjadi solusi tepat untuk mengawetkan makanan dan tidak sembarang makanan yang perlu ditaruh di dalam kulkas.

Mengutip dari laman Blodsky, ternyata memang ada beberapa makanan yang tidak bisa terlalu lama dibekukan dan disimpan di dalam kulkas. Efeknya makanan tersebut bisa berkurang kualitasnya, bahkan bisa membahayakan kesehatan.

Nah, sebelum menanggung risiko yang bisa berbahaya lebih baik dari sekarang lebih berhati-hati bila menyimpan makanan di dalam kulkas, seperti lima jenis makanan dan minuman di bawah ini.

Telur rebus

Telur

Telur (Sumber : Blodsky.com)

Menyimpan telur rebus di dalam kulkas bukanlah ide yang baik, karena bagian telur yang retak akan membuat bakteri lebih mudah masuk ke dalam telur. Apabila bakteri salmonella terkena pada telur, maka semua makanan pada lemari es kemungkinan juga akan terjangkit.

Makanan Yang Digoreng

Tempe Goreng (Image: detik.com)

Kebiasaan orang bila makanan yang digoreng kelebihan, tentu disimpan di dalam kulkas demi menghindari basi dan lengket. Namun hal ini perlu dihindarkan Karena menyebabkan masalah perut, selain itu juga makanan yang digoreng juga meningkatkan resiko obesitas dan penyakit jantung.

Sayuran dan Buah yang Kadar Air Tinggi

Sumber: gemaperta.com

Menyimpan sayuran dan buah yang memiliki kadar air tinggi seperti mentimun dan semangka dapat menurunkan kadar air dan membuat rusak.

Daging

sumber: selerasa.com

Membekukan daging boleh , tapi daging yang sudah dimasak jangan disimpan di dalam kulkas terlalu lama karena bisa mengundang bakteri dan menjadikan dagingsebagai tempat meraka berkembang biak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *