7 Cara Merawat Rambut yang Diwarnai

By | February 29, 2016

Cara merawat rambut yang diwarnai | Rambut orang Indonesia pada umumnya berwarna hitam atau berwarna gelap, namun dengan alasan untuk bergaya dan tampil lebih modis, banyak orang yang akhirnya mewarnai rambutnya sesuai warna yang mereka inginkan.

Mewarnai rambut walaupun selalu menjadi perdebatan antara boleh dan tidak dari segi agama, namun jika Anda ingin tetap mewarnai rambut, maka agar rambut Anda tetap sehat maka ada baiknya mengikuti cara-cara perawatan berikut ini.

1. Pakai sampo khusus untuk rambut yang Anda warnai. Namun Anda tidak disarankan untuk menggunaan sampo anti ketombe sebab bisa membuat rambut malah menjadi kering dan bahkan kusam.

2. Jangan lupa gunakan kondisioner supaya rambut kamu senantiasa lembab, tidak kering dan juga tidak mudah patah. Pakai kondisioner setelah keramas ya.

rambut berwarna

Rambut berwarana (Image: coveragemagz.com)

3. Oleskan juga masker rambut setelah keramas, biarkan hingga 10-15 menit saja. Lakukan cara ini dua kali seminggu guna melindungi warna rambut Anda dari radikal bebas.

– Baca juga: Alasan Kenapa Pria Menyukai Wanita Berambut Panjang

4. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer atau catokan rambut. Kadar protein pada rambut Anda bisa menurun karena alat penata rambut yang akhirnya membuat rambut jadi kering. Jadi gunakan seperlunya saja ya, 2 atau 3 kali seminggu sudah termasuk banyak.

5. Hindarilah paparan sinar matahari langsung sebab ini bisa membuat rambut kamu rusak. Apabila memang terpaksa harus panas-panasan, maka jangan segan untuk menggunakan payung, selain melindungi rambut, juga bisa melindungi kepala agar tidak pusing. Atau gunakan vitamin rambut yang dapat melindungi rambut Anda.

6. Pada saat keramas, usahakan untuk selalu menggunakan air dingin sebab air panas bisa membuat rambut malah menjadi lebih gampang rusak. Bahkan rambut berwarna Anda bisa memudar dan terlihat kusam.

– Baca juga: Rambut Sehat dan Berkilau Jika Tidak Pakai Sampo

7. Setidaknya setiap 10 hari sekali cat lah kembali rambut Anda agar tidak kusam dan kembali terlihat bersinar serta menambah pigmen rambut baru. Anda bisa lakukan hal tersebut disalon langganan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *