Trik Cara Menyimpan Buah dan Sayur Agar Tetap Segar dan Tidak Mudah Busuk

By | May 19, 2016

Cara menyimpan buah dan sayur agar tidak layu dan tetap segar | Sumber vitamin serta nutrisi yang sangat baik untuk tubuh adalah dari buah-buahan dan sayuran. Menyantap buah dan sayuran setiap hari sangat disarankan dan pastinya sudah sering Anda dengar.

Buah dan sayur yang terbaik adalah yang masih segar bukan yang layu. Namun ini terkadang menjadi kendala bagi kita semua. Dimana sayur yang kita beli dalam beberapa waktu saja sudah tampah tidak menarik karena layu.

sayur dan buah

Sayur dan buah (Image: solopos.com)

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat buah dan sayur tetap terlihat segar. Kuncinya adalah pada cara menyimpan.

Seperti dilansir dari HGTV pada Senin (16/5/16), setidaknya ada dua cara unik untuk menyimpan buah dan sayur segar Anda agar tidak layu dan tetap segar. Ternyata menyimpannya tidak selalu harus di kulkas.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis sayuran bisa disimpan dengan baik di dalam kulkas atau lemari es, namun kita harus bisa memilah-milah sesuai dengan jenisnya.

Bahan-bahan dapur seperti umbi-umbian, bawang bisa disimpan pada ruang yang gelap atau di kulkas atau lemari es yang cahayanya minim serta didalam kantong kertas agar bisa tahan lama.

Hal serupa juga berlaku untuk buah-buahan. Kita bisa menyimpan buah di kulkas dengan suhu yang rendah supaya buah senantiasa segar dan tidak cepat membusuk. Namun ada satu hal yang paling menarik dan rahasia tentang cara menyimpan buah serta sayur adalah dengan menaruhnya pada wadah kaca yang berisi air, dan kemudian membungkusnya dengan plastik.

Untuk Anda yang masih bingung dan penasaran dengan trik unik dan rahasia tersebut. Bisa menyaksikan video cara menyimpan buah dan sayur agar tetap segar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *