Cara Mengusir Semut yang Mengganggu

By | December 9, 2016

Cara mengusir semut yang sering dilakukan orang adalah dengan menyapukannya keluar rumah, cara tersebut terkadang tidak ampuh karena semut akan dengan mudah masuk lagi ke dalam rumah.

Meja makan serta tudung saji menjadi tempat favorit para semut nakal yang terkadang membuat jengkel. Makanan yang ditaruh untuk sore hari menjadi tidak bisa lagi dimakan karena sudah dikerumungi oleh semut.

Semut

Semut (Image: tribunnews.com)

Semut ternyata mencium serta mengandalkan jejak aroma makanan yang tidak terlihat. Dengan begitu semut bisa dengan mudah mencari dan mengukuti kemana jalur dari sumber bau makanan tersebut.

Jika Anda ingin mengusir semut, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Kapur Anti Semut

Cara mengusir semut yang pertama cobalah untuk menggoreskan kapur anti semut pada sekitar makanan Anda. Karena semut biasanya tidak akan suka untuk memasuki area berkapur tersebut, karena kesulitan untuk melintas saat mencari sumber bau makanan.

Semprot cuka

Semprotkan cuka yang ada dibotol pada sekitar makanan yang sering dilalui semut, diamkan beberapa saat sehingga mengering. Fungsi cuka disini adalah untuk menghapus jejak dari aroma makanan.

Baking soda

Campurkan baking soda dengan air hingga menjadi seperti pasta. Lalu oleskan pasta dengan alat bantu yang aman untuk membersihkan jalur yang dilakui semut. Anda juga bisa menaburkan baking soda kering pada celah retakan atau tempat jalan semut lainnya.

Kayu manis

Kayu manis tidak disukai oleh semut. Mereka akan pergi karena aroma yang ditumbulkan oleh kayu manis tersebut. Taruh saya beberapa kayu manis pada sekitar makan, dan lihat apa hasilnya.

Itulah beberapa tips cara mengusir semut nakal yang mengganggu kenyamanan Anda dirumah, makanan tidak dikerubungi lagi, dan bisa disimpan dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *