5 Cara Mengikat Rambut Yang Bisa Merusak Rambut Cantik Anda

By | August 6, 2015

Cara Mengikat Rambut Yang Bisa Merusak Rambut — Biasanya wanita sering merasa bosan dengan gaya rambutnya, dan untuk melakukan perubahan dengan cepat mereka senga mengikat rambut dengan berbagai gaya.

Atau ketika merasa gerah orang juga cenderung akan menyingkirkan rambutnya, salah satunya dengan mengikatnya agar tidak mengganggu pergerakan dan bisa membuat tubuh berkeringat.

Namun tahukah Anda kalau mengingat rambut bisa merusak rambut Anda, meskipun mengikat rambut tentu saja bisa membawa perubahan dalam penampilan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengikat rambut yang bisa merusak rambut itu sendiri

1. Mengikat terlalu kencang

rambut kuncir kuda

Rambut kuncir kuda (Image:tresstylestudio.com)

Terkadang orang akan mengikat rambutnya dengan sangat kencang agar rapih dan tatanannya tidak mudah rusak. Namun ternyata kebiasaan tersebut dapat merusak bagian tubuh yang memproduksi rambut tersebut. Terlebih untuk orang yang sangat sering melakukannya.

2. Tidur dengan rambut terikat

Pada saat tidur baiknya ikatan rambut Anda dilepas, karena mengikat rambut dengan karet atau benda lain pada saat tidur bukanlah suatu kebiasaan yang baik. Karena hal tersebut bisa merusak akar serta batang rambut Anda. Jadi biarkan terurai saat tidur.

3. Mengikat rambut yang basah

Jangan ikat rambut setelah keramas, atau pada saat basah, karena hal tersebut bisa memberikan tekanan yang besar jika dibandingkan dengan pengeringan rambut menggunakan hair dryer. Disamping itu, mengikat rambut yang masih basah bisa membuat rambut tampak tidak rapih.

4. Mengikat rambut dibagian yang sama

Kim Kardashian Ponytail

Ikat Kim Kardashian (Image:mirror.co.uk)

Biasanya orang yang menyukai gaya ikat rambut tertentu akan melakukan ikatan seperti itu terus menerus dan pada posisi yang itu-itu saja. Hal tersebut kurang baik karena bagian rambut yang sering diikat tersebut akan cepat rusak dibandingkan dengan bagian yang tidak kena ikat. Jadi sebaiknya jika Anda suka dengan rabut yang terikat, cobalah untuk mencoba variasi ikatan yang lain, jangan gaya ekor kuda terus.

5. Menggukan ikat rambut yang berbahan nilon

Sebaiknya hindari ikat rambut yang berlapiskan nilon karena dapat membuat rambut Anda rontok. Jika Anda tidak ingin rambut Anda semakin menipis maka sebaiknya hentikan mengikat rambut dengna cara yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *