3 Cara Menghilangkan Stres Dengan Mudah dan Cepat

By | May 23, 2015

Cara menghilangkan stres dengan mudah – Saat ini seseorang mudah sekali mengalami stres yang jika tidak diatasi dengan cepat bisa membuat gangguan mental atau bahkan berujung timbulnya penyakit. Stres sekarang bisa muncul karena berbagai faktor, misalnya beban pekerjaan yang terlalu tinggi, hubungan yang tidak harmonis, malah karena aktivitas di sosial media saja seseorang bisa stres.

Stres juga bisa meningkatkan resiko terkena stroke hingga 59 persen, menurut sebuah peneliatian yang dilakukan di Universitas Mennersota, dikutip Menshealth, Senin (13/4/2015) penulis penelitian menemukan bahwa aktivitas stres memicu respon inflamasi dalam tubuh seseorang, sehingga bisa menghambat aliran darah ke otak.

Jadi sebaiknya hindari stres jika tidak ingin terkena resiko diatas, caranya cukup mudah, seorang Profesor Psikiatri dari David Geffen School of Medicine, UCLA, yaitu Michael Irwin, Ph.D memberikan kiat untuk mengatasi stres dengan cara yang cukup mudah, bahkan ada yang hanya 1 menit, berikut ulasannya.

60 Detik

Atur alam selama 1 menit, lalu tutuplah mata Anda dan bernafas dalam-dalam. “Ini merupakan meditasi versi kilat yang bisa mengurangi tekanan darah dan bisa meningkatkan kualitas tidur”, kata Profesor Irwin.

Cara menghilangkan stres

Cara menghilangkan stres (Foto: hercampus.com)

15 menit

Regangkanlah tangan ke depan, atas lalu kebelakang, serta lenturkan punggung. Jaga setiap pose tersebut sambil mengambil nafas dalam-dalam selama 15 menit. Lalu akhiri dengan duduk dan bernafas dengan mata yang tertutup.

Di Australia peneliti menemukan, peregangan selama lima belas menit sambil duduk bisa mengurangi stres hingga 13 persen lebih.

– Baca juga: 10 Minuman dan Makanan Penghilang Stres

30 menit

Melakukan latihan aerobik selama 30 menit bisa mengurangi stres. Sebuah penelitian di Maryland membuktikan, mengeluarkan keringat saat olahraga bisa melindungi Anda dari dampak negatif stres dalam diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *