4 Cara Menghilangkan Selulit di Kulit Secara Alami

By | September 8, 2016

Cara menghilangkan selulit di kulit secara alami | Semua orang ingin memiliki kulit yang mulus dan halus. Jadi ketika muncul masalah seperti selulit banyak orang yang merasa risih dan kurang percaya diri.

Selulit merupakan penyimpanan lemak yang menyebabkan kulit terlihat kurang indah. Masalah ini biasanya dialami oleh perempuan.

selulit

Ilustrasi selulit (Image: wikihow.com)

Selulit biasanya muncul di bagian paha dan pinggul seseorang. Namun pada beberapa kasus, selulit juga bisa muncul pada bagian-bagian lainnya. Mengutip dari laman Boldsky, Rabu (07/09/2016) Lebih dari 80 persen wanita menderita kondisi kulit seperti itu.

Ada yang mendasari timbunan lemak bisa membuat kulit menjadi tampak kasar dan berkeriput. Kondisi kulit seperti itu tentu sangat mengerikan dan sulit untuk dihilangkan, namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan.

Ada cukup banyak produk cream yang mengklaim bisa mengatasi masalah tersebut. Namun apabila Anda ingin cara yang alami untuk menghilangkan selulit, maka tips berikut ini mungkin berguna untuk Anda.

Cuka sari apel

Cuka sari apel merupakan bahan alami yang bisa bekerja dengan sangat baik dalam mengurangi munculnya timbunan lemak pada kulit mulus Anda. Aplikasikan campuran cuka sari apel dan air pada bagian yang bermasalah. Cara ini dapat menyingkirkan selulit secara alami namun cukup efektif.

Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan selulit. Oleh sebab itu cobalah untuk melakukan olahraga secara teratur karena hal tersebut bisa sangat efektif mengurangi selulit dan membuat kulit menjadi lembut.

Olahraga juga dapat membantu membakar lemak berlebih dan akhirnya menghilangkan timbunan lemak yang menyebabkan selulit tersebut.

Lemon

Pijatkan kulit lemon pada area kulit Anda secara teratur setiap hari. Lakukan hal tersebut setidaknya 10 menit sebelum mandi. Sifat asam yang terdapat pada lemon bisa bertindak sebagai obat pada tumpukan lemak dan bisa membuat kulit terlihat halus dan selulitpun bisa menyingkir.

Garam laut

Garam laut memiki mineral yang cukup ramah untuk kulit dan oleh sebab itu bisa digunakan untuk mengobati berbagai masalah pada kulit termasuk selulit. Mandi dengan air garam laut bisa mengurangi selulit dari kulit Anda, lakukan sewajarnya saja untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *