5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Scrub

By | April 25, 2015

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Muka yang bersih dan tidak ada noda atau bintik komedo tentu menjadi dambaan semua orang, muka yang bersih dan mulus akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi, sedangkan muka yang tidak bersih atau kusam akan membuat orang tidak percaya diri, yang akhirnya bisa saja menghambat pekerjaan dan kreativitas.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo, yaitu dengan menggunakan scrub wajah alami secara berkala.

Berikut beberapa crub yang bisa kamu buat untuk menghilangkan komedo.

1. Perasan Lemon dan Garam

Jeruk lemon adalah bahan yang bagus untuk perawatan wajah. Oleh karena itu Lemon banyak digunakan sebagai bahan untuk campuran masker maupun scrub.
Caranya, campurkan bahan tersebut (garam & perasan lemon) sebagai scrub. Campuran tersebut dipercaya bisa menghilangkan komedo tanpa bekas dan membuat wajah jadi bersih.

2. Perasan Lemon dan Gula

Kalau sebelumnya dengan garam, anda juga bisa menggunakan campuran perasan lemon dan gula hingga membentuk pasta, lalu scrub wajah dengan campuran tersebut.

3. Putih Telur

Selain dipercaya untuk mengencangkan kulit wajah serta membantu mengecilkan pori-pori, putih telur ini bisa juga digunakan untuk scrub penghilang komedo. Anda bisa mengunakan putih telur saja atau bisa juga dicampur dengan madu, setelah dioleskan ke muka dan didiamkan selama kurang lebih 20 menit, maka akan mengering di wajah, lalu bilas hingga bersih.

4. Madu

Madu termasuk salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk kecantikan kulit wajah, termasuk menghilangkan komedo, selain itu bisa untuk menekan jumlah produksi minyak di wajah juga. Caranya sangat mudah, tinggal oleskan pada wajah, diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Tomat

Selanjutnya adalah tomat, buah tomat memiliki sifat antiseptik yang berfungsi untuk mengeringkan komedo secara alami. Cukup potong tomat menjadi dua, lalu oles-oleskan tomat pada hidung atau tempat komedo, diamkan beberapa saat sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *