Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

By | April 9, 2015

Cara menghilangkan komedo secara alami — Muka yang mulus pasti didambakan setiap orang, dengan muka yang mulus seseorang akan merasa percaya diri untuk melakukan sesuatu, untuk bertemu orang lain, bahkan untuk berfoto sekalipun.

komedo

Muka yang mulus terkadang sulit didapat karena berbagai hal, bisa karena jerawat, luka, atau bahkan komedo.

Kali ini kita akan bahas komedo saja, Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dari sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo, seperti dilansir Gurl, Rabu, (8/4/2015):

Masker gelatin

Masker gelatin bisa menghilangkan komedo anda, untuk membuat masker gelatin diperlukan dua bahan yaitu susu dua sendok makan dan satu sendok makan gelatin yang tidak berasa.
Lalu panaskan kedua bahan yang telah dicampur itu kedalam panci, lalu tunggu hingga larut dan setelah itu matikan, diamkan hingga dingin. Lalu oleskan pada wajah anda hingga komedo tertutupi. Biarkan selama 30 menit di wajah sebelum melepas masker.

Scrub madu, gula, air dan baking soda

Campurkan semuanya masing-masing satu sendok. Percampuran semua bahan ini bisa untuk membuat scrub anti-komedo. Campur seluruh bahan dan setelah agak dingin taruh dimuka dan biarkan selama 5 menit, setelahnya bilas dengan air hangat.

Kayu manis dan pasta madu

Untuk membuatnya anda memerlukan satu sendok teh kayu manis dan juga satu sendok makan madu. Oleskan pasta ini pada area komedo anda, gunakan pasta ini sehari dua kali untuk menghilangkan komedo secara cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *