Cara Menghadapi Mantan Yang Sudah Punya Pacar Baru

By | April 20, 2015

Cara move on dari pacar / cara menghadapi mantan yang sudah punya pacar baru — Mengetahui mantan pacar atau kekasih telah menemukan tambatan hati yang baru tentu bisa menjadi hal yang sangat menyakitkan. Pasti akan muncul pertanyaan mengapa dia dengan mudahnya melupakan anda, padahal anda sendiri belum rela untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Biar mantan kekasih anda tersebut telah bersama orang lain, namun ada cara-cara yang efektif agar anda bisa menerima kenyataan pahit tersebut, seperti dilanir laman Lovepanky pada Kamis (16/4/2015).

Luapkan Emosi Anda.

Ada banyak cara untuk meluapkan emosi pasca putus dari pasangan, menangislah jika ini dapat membuat suasana jadi lebih baik. Tapi harus diingat bahwa setelah itu anda harus berjanji pada diri sendiri untuk segera melupakan mantan anda tersebut. Tidak perlu menyeembunyikan rasa sedih dibalik senyum manis anda. Berbagi cerita kesedihan bersama sahabat dapat membuat perasaan jadi lebih baik.

Menyadari Konsekuensi

Biasanya setelah putus cinta, orang akan berlomba dengan mantanya untuk menampilkan atau memamerkan siapa yang lebih bahagia pasca putus. Anda tidak perlu memaksakan diri, dan tidak perlu terburu-buru, berikan waktu bagi diri sendiri agar bisa melakukan adaptasi dengan status anda yang baru.

Ingat Kejelekan Mantan

pria selingkuh

ilustrasi pria selingkuh via socialmeems.com

Mengingat hal-hal yang baik tentang dirinya bisa membuat anda semakin menyesal putus darinya, ingatlah alasan mengapa hubungan anda dengan dia dulu tidak berhasil. Karena dengan mengingat kejelekannya, anda akan merasa bersyukur tidak jadi dengan dia, sekarang anda telah terlepas dari orang seperti dia.

– Baca juga: Alasan Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Jangan Membandingkan

Membandingkan mamang bukan hal yang baik, meskipun anda telah berusaha terlihat tegar dan lebih baik dari kekasihnya yang baru namun kenyataannya hal tersebut tidak akan membuat mantan anda kembali lagi kepelukan anda, hal ini malah bisa membuat hubungan anda dengan mantan malah buruk, tidak mau donk jadi musuh meskipun sudah putus.

– Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Putus Cinta

Hindari Sosial Media.

Sekarang ini kita tau bahwa orang senang sekali menggunakan sosial media, termasuk mantan anda mungkin. Move on akan semakin sulit dengan keberadaan internet. Apalagi jika anda masih saja memantau perkembangannya melalui sosial media. Maka sebaiknya hindari dulu sosial media untuk beberapa saat sampai suasana hati anda membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *