Cara Mengatasi WC Mampet dengan Mudah dan Murah

By | October 27, 2017

Cara Mengatasi WC Mampet | Pernahkan anda mengalami kondisi WC atau toilet rumah anda mengalami mampet sehingga anda risih melihatnya,  atau ketika melihat kondisi tersebut anda langsung memilih tindakan terus menyiraminya.

Biasanya WC Jongkok yang mampet itu bukan karena kesalahan dalam produksi media pembuangan kotoran tersebut, mungkin kesalahannya terdapat dalam peletakan wc tersebut atau kesalahan dalam saluran yang menuju sepiteng, atau bisa jadi volume sepitengnya tidak bisa menampung lagi.

Maka solusinya jangan sekali-kali membiasakan mengatasi WC mampet dengan menyiramkan air sebanyak mungkin.

Karena justru bisa membuat air WC meluap dan bahkan bisa membuat airnya menggenangi lantai toilet atau kamar mandi.

Nah, biar tidak tambah pusing, atasi WC yang mampet dengan cuka! Selain pengerjaannya mudah, biaya yang dikeluarkan pun murah.

Source: Ida.co.id

Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini cara mudah mengatasi WC mampet dengan mudah dan murah.

  1. Sebelum memakai cukan, tuang bubuk soda kue ke dalam WC mampet. Baru kemudian campur  cuka putih dengan perlahan. Jika melihat tanda busa akan meluap, segera berhenti menuangkan cuka.
  2. Diamkan campuran ini selama 5 menit, lalu siramkan dengan air panas. Setelahnya, Anda akan melihat gelembung yang keluar. Ini menandakan bahwa dua bahan tersebut tengah bekerja menghancurkan sumbatan.
  3. Diamkan semalaman dan kemudian, bilas WC dengan air bersih.

Semoga dengan cara mudah dan murah ini bisa mengatasi WC mampet. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *