Cara Mencerahkan Kulit Dalam 7 Hari

By | February 24, 2016

Cara mencerahkan kulit dalam 7 hari | Semua orang ingin memiliki kulit cerah dan bersinar, baik wanita maupun perempuan, tua maupun muda. Namun yang membedakan mungkin hanya besarnya keinginan itu sendiri. Wanita yang berusia muda biasanya keinginannya untuk memiliki kulit bersih, cerah dan bersinarnya lebih besar dibanding pria maupun wanita yang lebih tua, atau jika dibandingkan dengan pria.

Kulit bersih dan bersinar biasanya didominasi oleh kalangan artis atau orang-orang yang sering muncul di televisi. Namun sebenarnya semua orang bisa memiliki kulit bersih dan bersinar jika rajin dan teratur merawat tubuh.

Jika Anda termasuk orang yang mendamkan kulit bersih dan bersinar, maka coba ikuti cara-cara berikut ini dengan rajin dan teratur.

Caranya, selalu mulai hari Anda dengan membersihkan muka dengan cara yang biasa yaitu memberikan toning dan pelembab secara rutin.

kulit cerah bercahaya

Kulit bercahaya (Image: oliviajenkins.com.au)

Anda bisa menggunakan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran dari wajah. Menggunakan pembersih yang lembut tidak akan merusak kulit Anda.

Selain itu gunakan juga toner, kerena toner akan membantu Anda untuk mengeluarkan minyak yang berlebihan serta debu dari wajah, terakhir gunakan pelembab, lakukan cara-cara tersebut selama 7 hari.

Anda juga harus menggunakan masker yang bisa membuat kulit Anda menjadi bersinar dan krim wajah agar kulit lebih bercahaya. Dan sebelum tidur dimalam hari Anda harus mencuci wajah Anda secara menyeluruh. Kemudian gunakan krim malam atau serum untuk membantu kulit menyembuhkan dirinya sendiri pada malam hari.

Mulai juga makan buah-buahan dan sayuran. Sebuah diet yang baik akan selalu membantu Anda mendapatkan kulit yang bersinar. Pembersih, toning dan pelembab harus dilakukan setiap hari tanpa gagal. Anda juga dapat mencoba menggunakan masker buah-buahan, menurut laman healthnadvise.com masker ini sangat bagus. Karena bebas dari bahan kimia.

Jangan lupa untuk memperbanyak masuknya cairan kedalam tubuh Anda dengan sering minum air putih dan jus buah. Jangan sampai badan Anda dehidrasi atau kekurangan cairan. Asupan air yang berkala selalu baik untuk kulit. Selain itu sekali lagi jangan lupa untuk menghapus makeup sebelum tidur. Sama seperti Anda yang perlu istirahat, kulit Anda juga membutuhkan istirahat juga.

– Baca juga: 15 Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh

Gunakan scrub sesekali untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Namun jangan gunakan scrub setiap hari, seminggu dua kali sudah termasuk sering. Gunakan scrub yang lembut sehingga tidak membahayakan kulit. Sebuah scrub untuk pengelupasan cukup baik dilakukan sesekali. Gunakan scrub pengelupasan atau spons wajah, gosokan dari sel-sel kulit mati untuk memunculkan lapisan kulit yang sehat dibagian bawah. Setelah menggosokan, jangan lupa untuk menggunakan lotion. Hal ini memberikan kulit kelembaban setelah proses penggosokan. Oleskan lotion tabir surya jika Anda berjalan dibawah sinar matahari. Ini akan melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Pada hari keempat, Anda akan melihat sedikit perbedaan dalam kulit Anda. Wajah akan mulai bersinar dan akan tampil lebih sehat. Tetapi jika Anda ingin efek tahan lama maka Anda harus melanjutkan ritual tersebut secara rutin. Anda juga bisa mandi uap sesekali. Uap akan membantu dalam membuka pori-pori. Ini cara agar semua kotoran bisa keluar dan kemudian kulit Anda akan mulai bersinar.

– Baca juga: 5 Manfaat Sauna Untuk Kecantikan Kulit

Pijat wajah Anda dengan gel lidah buaya seminggu sekali. Hal ini membantu dalam sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah baik, maka darah segara akan diproduksi dan ini akan menambahkan kilau pada kulit Anda.

Mamanjakan diri dengan beberapa fruits facial pada hari terakhir untuk memberikan keseimbangan alami dan mencerahkan kulit Anda. Lindungi juga kulit dari panas dan paparan sinar matahari. Minum banyak air untuk menjaga elastisitas jaringan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *