4 Cara Mencerahkan Ketiak Yang Hitam

By | July 5, 2015

Cara memutihkan ketiak yang hitam gelap — Ketiak yang bersih dan cerah tentulah menjadi dambaan setiap orang, namun nyatanya ada banyak yang bermasalah dengan hal tersebut. Sebagian orang memiliki ketiak yang cenderung memiliki warna gelap.

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah ketiak yang gelap seperti dilansir laman Marieclaire, Miggu (5/7/15).

Waxing

Menghilangkan atau mencabut bulu ketiak dengan cara waxing bisa jadi salah satu pilihan agar Anda bisa mendapatkan ketiak yang lebih bersih dan cerah. Tidak disarankan untuk mencukur bulu ketiak, karena mencukur tidak akan mengangkat bulu ketiak hingga ke akarnya, sehingga hal tersebut malah bisa menyebabkan warna ketiak menjadi hitam.

Eksfoliasi

Anda bisa melakukan eksfoliasi pada ketiak hitam Anda setidaknya semingu tiga kali. Anda bisa gunakan scrub supaya seluruh sel kulit mati yang ada pada ketiak bisa terangkat secara menyeluruh atau sempurna sehingga ketiak bisa menjadi cerah.

Ganti Deodoran

cara memutihkan ketiak yang hitam

Cara memutihkan ketiak (Image:extremeupdate.com)

Deodoran adalah salah satu faktor yang bisa membuat ketiak menjadi hitam. Bahan kimia yang terkandung pada deodoran ada yang bisa membuat ketiak menjadi iritasi sehingga berwarna kehitaman. Anda bisa memilih deodoran yang dikhususkan untuk kulit sensitif, agar ketiak Anda bisa bersih serta cerah kembali.

Bahan Alami

Bahan alami juga bisa Anda gunakan untuk membuat ketiak menjadi cerah kembali, yaitu dengan cara mencampurkan kunyit, madu dan yogurt. Setelah tercampur lalu aplikasikan pada ketiak Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan kemudian bilas. Anda bisa lakukan cara tersebut seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *