7 Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Putus dan Punya Pacar Baru

By | October 25, 2015

Ada berbagai cara melupakan mantan yang sudah putus dan punya pacar baru. Menjalin hubungan dengan lawan jenis memang tidak selalu berjalan mulus, putus cinta adalah resiko yang harus ditanggung oleh orang yang berpacaran. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab putusnya cinta tersebut, mulai dari perbedaan prinsip hingga perselingkuhan.

putus cinta pacaran

Ilustrasi putus cinta (Image: travel.india.com)

Ketika putus dengan pasangan, banyak hal yang akan menjadi problem, mulai dari mantan yang terus mengganggu, hingga perasaan Anda sendiri yang masih sulit melupakan dia. Berbicara soal melupakan mantan, hal tersebut memang untuk sebagian orang akan sulit, namun seberapapun sulitnya mantan memang harus segera dilupakan, agar Anda bisa menjalani hidup yang lebih baik kedepannya, tanpa terganggu oleh bayang-banyang dia lagi.

Untuk Anda yang sulit untuk melupakannya, berikut beberapa tips cara melupakan mantan Anda itu.

Cinta harus mengerti batasan

Mencintai seseorang memang hal yang wajar dan tidak bisa disalahkan, namun ketika jatuh cinta sebaiknya Anda harus sadar kalau dia bukan sepenuhnya milik Anda, kecuali ketika sudah menikah. Jadi ketika mengalami putus cinta, Anda harus mulai berfikir bahwa dia bukan orang yang terbaik untuk Anda.

Mencari kesibukan

Happy person

Foto via huffingtonpost.com

Ketika seseorang sibuk dengan suatu hal, biasanya dia akan melupakan beberapa hal lainnya. Jadi untuk yang baru putus cinta cara terbaik untuk bisa melupakan mantan adalah dengan mencari kesibukan lain yang bisa membuat Anda tidak memikirkan dia terus, misalnya menjalani hobi Anda, atau mencari pekerjaan jika Anda saat ini belum memiliki pekerjaan.

Jangan biarkan diri Anda sendiri

Ketika putus cinta, sangat tidak disarankan untuk terus menyendiri dikamar dan meratapi kepergiaannya, karena hal tersebut akan membuat Anda semakin terpuruk. Lebih baik menghabiskan waktu bersama teman, berdiskusi tentang hal-hal positif, atau pergi beli buku, berbelanja bareng teman, atau mengunjungi tempat makan favorit. Namun perlu diingat adalah jangan kumpul dengan teman-teman yang berperilaku negatif, karena saat putus cinta Anda bisa dengan mudah terbawa arus negatif juga.

Mencari pasangan baru

Mencari Karyawan

Cari pasangan baru (Foto: getontrac.ca)

Sakitnya kehilangan cinta obatnya adalah menemukan pasangan baru. Jika belum menemukan pasangan baru, maka bersabarlah dan berdoa pada tuhan agar segera menemukan pasangan baru yang bisa langgeng untuk seumur hidup.

Jangan pacaran

Jika Anda tidak ingin merasakan sakitnya putus cinta, maka sebaiknya Anda tidak pacaran, karena agama pun melarang untuk pacaran. Jadi apabila saat ini Anda sedang putus cinta dengan orang terkasih, sebaiknya tidak pacaran dulu hingga Anda benar-benar menemukan seseorang yang bisa mengajak Anda kepada hubungan yang lebih serius seperti menikah.

Jangan pantau sosial medianya

sosial media

Ketika putus cinta dengan pasangan, ada baiknya Anda tidak memantau lagi sosial medianya, karena hal tersebut sudah tidak ada gunanya lagi, sebab dia besar kemungkinan tidak akan kembali lagi pada Anda, jadi lebih baik tidak usah pantau sosial medianya karena hanya akan membuat Anda mengingatnya terus. Jika tidak bisa memblokir dia karena tidak ingin memutuskan hubungan persahabatan, maka Anda bisa gunakan fitur unfollow yang ada di Facebook.

Ingat saja kejelekannya

Jangan ingat kebaikan dia karena itu akan membuat Anda galau, saat putus cinta dan agar hati Anda tidak menginginkan dia lagi, maka sebaiknya ingat hal buruk tentang dia saja, misalnya dia anak manja yang tidak mandiri, perutnya yang buncit, jarang sisiran dan tidak rapih, nilai dipendidikannya buruk, tidak punya pekerjaan jadi masa depan dengan dia tidak jelas. Dan lain sebagainnya.

Dekatkan diri pada tuhan

Putus cinta adalah saat atau momen yang sangat bagus untuk semakin dekat dengan sang pencipta, jadi manfaatkan hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Hanya dengan mendekatkan diri pada tuhan hati Anda akan tenang, karena disana ada harapan untuk berbagai hal, termasuk meminta pengganti yang lebih baik, dan solusi-solusi lainnya untuk menghibur hati yang sedang luka.

2 thoughts on “7 Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Putus dan Punya Pacar Baru

  1. ivn pngmbra

    Nma q ivan.
    Q da 3 thn gk bisa nglupaen byangn mantan, smnjak q pts 3thn lalu smpai skrng q gk prna mncri pngnti nya krna tkut skit hati lg , slma it d hp q gk ada stupun nomr cwk d sosmd ada yg inbx/cmen klw cwek gk prna q hraukn.
    Sampai” q ngbuang diri k luar ngri jdi Tki, q menghlngkn jejk dri kluargga n smua tmen d kmpng ku.
    Q blm ingn plng karna krna trlalu bnyak knangn mlihat tukang sate pun dada q lngsuk nyesek.
    Q bner” ingn bahagia tanpa dia.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *