7 Cara Agar Memiliki Janin Cerdas Bagi Ibu Hamil

By | November 14, 2016

Cara agar memiliki janin cerdas bagi ibu hamil | Seorang wanita pasti akan sangat senang ketika dia mengandung, karena hal tersebut tentu sangat didamba-dambakan oleh setiap pasangan yang menikah. Memiliki anak adalah sebuah anugrah dari tuhan yang sangat dinantikan kedatangannya.

Namun tentu akan lebih bahagia lagi apabila anak yang lahir nantinya tumbuh dengan sehat dan memiliki otak yang cerdas dan pintar.

Banyak ahli yang mengatakan bahwa segala hal yang dilakukan seorang ibu pada masa kehamilan akan memiliki efek tidak langsung pada pertumbuhan janin. Oleh sebab itu, seorang ibu hamil harus makan dengan baik dna melakukan hal-hal baik / positif selama masa kehamilan.

Bahkan disebutkan bahwa gen mempunyai peran sangat penting dalam menentukan kecerdasan sang anak, namun gaya hidup yang baik selama hamil tentu sangat berpengaruh. Setidaknya ada beberapa hal dibawah ini yang harusnya dilakukan ibu hamil untuk membuat janinnya menjadi pintar, seperti Pediaku.com kutip dari laman Boldsky.

Sentuhan

Pada saat Anda sedang sendirian, sentuhlah perut Anda yang sedang hamil tersebut, karena ada sesuatu yang menghubungkan sang ibu dengan janin. oleh sebab itu, pada saat Anda menyentuh perut, janin bisa merasakannya, dan selain itu sentuhan tersebut dapat membantu pertumbuhannya.

Musik

Musik dianggap bisa membantu seseorang untuk menghilangkan stres dan membuat tubuhnya menjadi lebih rileks. Jadi, selama masa kehamilan, penting bagi Anda untuk mendengarkan musik supaya merasa lebih santai dan tenang setiap saat. Karena ibu hamil sebaiknya jangan sampai stres.

Ada baiknya Anda mendengarkan musik yang bagus dan penuh perasaan agar bisa membantu meningkatkan perumbuhan janin.

Berfikir positif

Tahukan Anda bahwa apapun yang terjadi pada diri Anda juga bisa dirasakan oleh sang janin yang sedang tumbuh pada diri Anda? Oleh sebab itu, disarankan bagi ibu hamil untuk selalu berfikir positif dan menghindari hal-hal negatif.

Jalan kaki

ibu hamil

ibu hamil (Image: active.com)

Melakukan aktivitas jalan kaki setidaknya 20 menit sangat baik untuk janin. Selain itu vitamin D yang didapatkan dari matahari dapat membantu pertumbuhan janin serta meningkatkan kekebalan dan kekuatan tulang. Makanya, rajin-rajinlah berjalan kaki demi kemajuan anak Anda kelak.

Membaca

Membaca pada siang hari adalah kebiasaan yang baik bagi Anda. Namun membaca pada malam hari adalah hal yang terbaik untuk jenin, karena hal tersebut dapat meningkatkan kekuatan otak sang bayi. Yang pada akhirnya akan baik untuk perkembangan otaknya.

Diet seimbang

Menjalani diet seimbang merupakan suatu keharusan selama proses kehamilan. Anda bisa memilih makanan yang tepat dan berikan nutrisi dan protein yang cukup bagi tubuh Anda, serta yang baik untuk kekuatan dan perkembangan janin.

Pergi ke gym

Pada masa kehamilan, Anda juga perlu untuk ke gym. Menjadi tetap aktif saat hamil itu sangat penting, sebab tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil, namun juga untuk membantu bayi terlahir ke dunia ini dengan sehat. Namun perlu diingat untuk tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat di gym, yang santai saja dan yang tidak membahayakan Anda dan janin.

Tambahan

Sebagai tambahan, banyak pakar juga mengatakan bahwa agar memiliki janin yang cerdas maka sang ibu dianjurkan untuk rajin-rajin membaca kitab suci, bagi yang beragama islam bisa membaca alquran atau mendengarkan lantunan ayat-ayat suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *