Bek Paling Tangguh di Dunia Menurut Diego Costa

By | December 29, 2016

Bek paling tangguh | Top skor dan sekaligus striker Chelsea, Diego Costa, menyebutkan dua nama pemain belakang paling tangguh yang pernah dihadapinya selama berkarir di dunia sepakbola.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan dengan Sport TV, pada Minggu (25/12/2016), Diego Costa menyebutkan dua sosok bek tangguh andalan tim raksasal asal Spanyol, Real Madrid, yaitu Sergio Ramos dan Pepe.

Dua pemain belakang yang berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions tahun lalu itu dianggap lawan yang menantang oleh Costa.

Diego Costa & Sergio Ramos

Diego Costa & Sergio Ramos (Image: zimbio.com)

“Saya merasa senang saat berjumpa dengan Real Madrid karena bisa berhadapan dengan Sergio Ramos dan Pepe. Ada tantangan menakjubkan saat berhadapan dengan mereka,” kata Diego Costa.

“Ketika kami memasuki lapangan, kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit dan intens. Hal terpenting adalah saling menghormati satu sama lain meskipun laga berjalan keras,” tambahnya.

Jika berpatokan pada data statistik yang dimiliki Transfermarkt, apa yang diungkapkan oleh Diego Costa ternyata tidak salah. Karena dari jumlah 13 kali pertemuan dengan Real Madrid, Costa hanya berhasil membuat dua gol dan sebiji assist saja.

Semua pertandingan itu dijalani Costa ketika dia masih berseragam Atletico Madrid. Costa dan rekan setimnya kala itu cuma bisa membungkam Real Madrid dua kali saja, selebihnya 10 kali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Costa yang kini berseragam Chelsea, tidak ikut serta pada ajang Liga Champions karena musim lalu mereka tidak bisa menembus 4 besar Liga Inggris dan gagal mempertahankan gelar yang diraih pada tahun sebelumnya.

Namun, Chelsea ternyata bisa lebih fokus untuk berbenah dan memperbaiki diri pada Liga Inggris. Hasilnya Chelsea yang kini diasuh oleh pelatih asal Italia, Antonio Conte, berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas 47 poin, mereka unggul enam poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Hasil baik tersebut tidak lepas dari lesatan gol Diego Costa yang hingga saat ini sudah berhasil mengemas 13 gol di Premier League musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *