Beberapa Cara Liburan Murah dan Hemat

By | December 4, 2015

Liburan murah dan hemat siapa yang tidak kepengen, semua orang ingin segala sesuatu bisa didapatkan dengan harga lebih murah, termasuk untuk urusan liburan.

Sebelum musim liburan datang, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut ini supaya bisa mendapatkan liburan yang murah.

Ada sejumlah hal yang penting untuk Anda ketahui agar liburan kali ini bisa lebih hemat. Berikut tips liburan murah dan hemat dari seorang pakar wisata Bob Atkinson, seperti dilansir Dailymail pada Jumat (4/14/15).

Pertimbangkan guesthouse

Walaupun menginap di hotel yang berada di pusat kota sangat menarik, namun menginap di pinggiran kota tentu akan lebih murah. Penginapan tipe guesthouse bisa jadi pilihan. Selain harganya yang tentu saja lebih ekonomis, selain itu kita juga bisa mereasakan pengalaman berinteraksi dengan para penduduk lokal. Bukan hanya itu, makanana serta minuman tentunya akan lebih murah juga dibandingkan dengan pusat kota.

Pesan sebelum musim liburan

Cara yang cukup ampuh untuk mengurangi biaya liburan adalah dengan melakukan pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel jauh-jauh hari sebelum liburan datang. Menurut Bob, bahkan seminggu sebelum masuk liburan harga masih murah.

liburan keluarga

liburan keluarga (Image: epactnetwork.com)

Pilih tempat liburan berdasarkan cuaca

Untuk Anda yang berani sedikit berjudi dengan cuaca mungkin akan bisa mendapatkan harga perjalanan wisata yang lebih murah.

Ketika musim panas pilih negara yang tidak bercuaca panas. Seperti ke Australia pada musim panas justru disana sedang dingin, sehingga biaya perjalanan akan jauh lebih murah dibanding biasanya.

Bandingkan Harga

Jangan malas untuk membandingkan harga dari beberapa website untuk mengetahui harga hotel dan penerbangan paling murah.

Manfaatkan fasilitas gratis

Biasanya di hotel tempat menginap sudah tersedia sabun, handuk, pengering rambut, sunscream dan lainnya. Anda bisa gunakan fasilitas tersebut dan tidak perlu membawa dari rumah. Selain itu, barang bawaan Anda juga akan lebih ringan.

– Baca juga: Lima Persiapan Sebelum Liburan

Pertimbangkan biaya tambahan

Biaya mendadak bisa menambah biaya perjalanan, sebab itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai biaya tambahan. Tapi, tentu saja Anda bisa menyimpannya di rekening, jadi bisa dikeluarkan ketika benar-benar butuh saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *