10 Bahasa yang Paling Sulit Dipelajari di Dunia

By | March 26, 2017

Bahasa yang paling sulit dipelajari sedunia | Untuk berkomunikasi satu sama lain manusia menggunakan bahasa, hal ini tentu agar memudahkan satu sama lain untuk memahami apa maksud yang ingin disampaikan oleh seseorang.

Terdapat banyak sekali bahasa di dunia ini, tahukah Anda, bahwa terdapat setidaknya 6.900 an bahasa di seluruh dunia yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

bahasa language

bahasa (Image credit: myhaikuclass.com)

Dari jumlah sebanyak itu mungkin saja akan atau sudah berkurang, namun juga bisa bertambah.

Masing-masing bahasa memiliki kelebihan, kemudahan dan juga kesulitan tersendiri.

Berikut ini adalah deretan bahasa yang paling sulit dipelajari.

1. Bahasa Mandarin (China)

Selain sulitnya intonasi dan pengucapannya, apabila Anda ingin lancar dalam menggunakan bahasa ini untuk bercakap-cakap atau membaca, maka kamu harus menghapal setidaknya 3000-3500 kata.

2. Bahasa Arab

Dalam percakapan sehari-hari terdapat 13 macam dialek yang digunakan pada bahasa Arab.

3. Bahasa Jepang

Jika pada bahasa China kamu harus menghapal setidaknya 3000 kata, pada huruf kanji (jepang) kamu cukup menghafal 2000 kata saja. Cuma beda 1000 saja kok. walaah, 1000 kok cuma…

4. Bahasa Korea

Bahasa Korea memiliki tata bahasa yang cukup kompleks, dimana kata penghormatan terhadap seseorang dan susunan kata yang cukup berbeda menjadi tantangan tersendiri dalam menguasainya.

5. Bahasa Yunani

krisis yunani

Bendera Yunani (Image:telegraph.co.uk)

Kosa kata dalam Bahasa Inggris itu 30% nya berasal dari bahasa klasik Yunani lho, mungkin Anda baru tahu. Ini cukup sulit dikuasai.

6. Bahasa Hungaria

Urutan ke 6 bahasa yang paling sulit dipelajari adalah Bahasa Yunani, bahasa ini tidak memiliki kata khusus untuk membedakan jenis kelamin dan hanya ada 3 kata/keterangan waktu, yakni: masa lalu, masa kini dan masa depan.

7. Bahasa Thailand

Bahasa Thailand memiliki 46 kata dan terdapat 5 intonasi nada, yakni sedang, rendah, tinggi, menaik dan menurun. Disamping itu untuk penulisannnya banyak orang yang tidak mempelajarinya sama sekali.

8. Bahasa Finlandia

bahasa finlandia

Bahasa Finlandia (Image credit: finnbay.com)

Negara Eropa ini mempunyai beberapa kata yang cukup panjang dan sulit untuk diucapkan, misalnya saja kata ‘Lentokonesuihkuturbiinimoottoriapumekaanikkoaliupseerioppilas’. Panjang banyak kan, coba deh baca, pasti kamu akan kesusahan.

9. Bahasa Hindi

Dikarenakan perbedaan gender yang mempengaruhi kosakata yang digunakan menjadikan bahasa Hindi ini memiliki tata bahasa yang cukup sulit.

10. Bahasa Estonia

Bahasa yang sulit dipelajari lainnya adalah Bahasa Estonia, bahasa ini dan bahasa Finlandia memiliki kemiripan, namun dari segi tata bahasanya Estonia lebih sederhana jika dibandingkan dengan tata bahasa Finlandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *