10 Air Terjun Terindah dan Paling Terkenal di Dunia

By | October 18, 2015

Air terjun terindah dan paling terkenal di dunia Air terjun adalah salah satu keajaiban alam yang paling indah di Bumi ini. Mengunjungi air terjun tentu akan sangat menyenangkan, disamping bisa mandi dan bermain air bersama keluarga, air terjun juga akan menyegarkan mata yang sudah lelah karena bekerja.

Ada banyak sekali air terjun yang indah di dunia ini, untuk Anda yang ingin melakukan travelling ke alam, mungkin deretan air terjun yang indah dan terkenal dibawah ini bisa jadi pilihan Anda, diurutkan dari nomor 10 hingga 1, inilah yang pertama.

Air Terjun Sutherland, New Zealand

Air Terjun Sutherland, Selandia Baru

Air terjun Sutherland yang berlokasi di Milford Sound, Pulau Selatan, New Zealand ini memiliki tinggi 1.904 kaki, ini adalah air terjun tertinggi di New Zealand. Anda perlu berjalan selama 90 menit dari Quintin Public Shelter di Milford Track.

Air Terjun Dettifoss, Islandia

Air Terjun Dettifoss

Air terjun Dettifoss ini terletak di Islandia, sebuah negara di Eropa dan air terjun ini dianggap sebagai air terjun palign powerful di Eropa. Lokasinya berada di Taman Nasional Vatnajokull, air terjun ini adalah objek wisata utama bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

– Lihat Juga: Kolam Renang Paling Keren di Dunia ?

Air Terjun Gullfoss, Islandia

Air Terjun Gullfoss, Islandia

Masih dari Islandia, kali ini adalah air terjun Gullfoss yang berada di Sungai Hvita di Islandia. Tingginya sekitar 32 meter dan memiliki dua air yang posisinya berdekatan.

Air Terjun Ouzoud, Maroko

Air Terjun Ouzoud, Maroko

Air Ouzoud ini memiliki tinggi 100 meter yang terletak di dekat desa Grand Atlas Tanaghmeilt, di provinsi Azilal, 150 km timur laut Marrakech, Maroko.

Air Terjun Yosemite, California

Air Terjun Yosemite, California

Air terjun Yosemite ini adalah air terjun berjenjang yang terletak di California, Amerika Serikat.

Air Terjun Angel (malaikat), Venezuela

Air Terjun Angel (malaikat), Venezuela

Air terjun Angel ini terletak di Taman Nasional Canaima Auyantepui, Nagara bagian Boliver, Venezuela. Ini adalah air terjun dengan dua jenjang dan memiliki tiggi 3212 kaki, air terjun ini adalah air terjun tertinggi di dunia.

Air Terjun Plitvice, Kroasia

Air Terjun Plitvice, Kroasia

Air terjun Plitvice ini terletak di Taman Nasional Danau Plitvice di Kroasia. Air terjun ini tersebar di seluru danau yang ada disana.

Air Terjun Niagara, Amerika Utara

Air Terjun Niagara, Amerika Utara

Air Terjun Niagara ialah salah satu air terjun yang paling populer di dunia, air terjun ini juga paling banyak dikunjungi. Air terjun ini juga memiliki volume air terbesar, yaitu sekitar 2,8 juta liter per detik. Air terjun ini terdiri dari tiga air terjun lainnya, yaitu Horseshoe, Bridal Veil dan American, letaknya adlaah di perbatasan Kanada dan Amerika.

Air Terjun Victoria, Amerika Selatan

Air Terjun Victoria, Amerika Selatan

Air Terjun Victoria adalah salah satu air terjun paling terkenal lainnya, letaknya di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, yaitu disepanjang sungai Zambezi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 355 kaki dan aliran air nya rata-rata mencapai 1 juta liter per detik.

Air Terjun Iguazu, Amerika Selatan

iguazu

Air terjun iguazu (Image: mbctimes.com)

Air Terjun Iguazu ini adalah salah satu air terjun paling menakjubkan di dunia, tidak salah jika menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, terletak di perbatasan Argentina dan Brazil, air terjun ini memiliki lebar sekitar 2,7 kilometer, dan tinggi 269 kaki.

Itulah beberapa air terjun terindah di dunia yang tentu saja sangat populer dikalangan masyarakat dunia.

Sumber Foto: mbctimes.com

One thought on “10 Air Terjun Terindah dan Paling Terkenal di Dunia

  1. Pingback: 12 Kota Terbersih di Dunia , Tidak Ada Dari Indonesia – Pediaku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *