7 Cara Membersihkan Peralatan Rumah Tangga Dengan Unik tapi Ampuh

By | October 21, 2015

Cara membersihkan peralatan rumah tangga | Membersihkan rumah adalah pekerjaan yang kadang bisa bikin stres, khususnya bagi para wanita, makanya tak jarang karena rumitnya membersihkan berbagai peralatan dirumah tersebut orang jadi memilih untuk menggunakan jasa orang lain untuk membantu.

Membersihkan noda membandel yang sering kali menempel pada furnitur dan peralatan rumah tangga lainnya tentu akan bikin kesal. Namun ternyata untuk membersihkannya tidak butuh perbersih dari bahan kimia khusus lho.

Berikut ini Pediaku.com rangkum beberapa trik membersihkan peralatan rumah tangga secara unik namun ampuh, yang Pediaku kutip dari laman Purewow, Rabu (21/10/15).

1. Membersihkan meja kayu

pengering rambut

pengering rambut (Image: i.kinja-img.com)

Pengering rambut yang biasanya digunakan oleh para wanita ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda gelas yang membandel pada meja yang terbuat dari kayu. Caranya mudah, cukup hidupkan pengering rambut lalu arahkan ke noda yang ada dimeja hingga noda tersebut memudar dan meja terlihat bersih kembali.

2. Membersihkan microwave

bersihkan microwave

Membersihkan Microwave (Image: thechive)

Biasanya di microwave sering terdapat sisa makanan yang sulit dibersihkan dan kalau dibiarkan terlalu lama dan menumpuk pasti akan jijik. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan cuka putih. Caranya mudah, masukan cuka putih ke dalam mangkuk lalu taruh di tengah microwave, kemudian tutup pintunya dan nyalakan microwave setidaknya 5 menit. Nanti cuka akan menguap dan kemudian lap sisa-sisa makanan yang masih menempel dengan menggunakan tisu ataupun kain bersih hingga kotoran hilang.

3. Membersihkan blender

Blender yang biasa digunakan untuk membuat jus jika tidak dibersihkan dengan benar tentu akan membuat sisa-sisa pembuatan jus menempel, untuk membersihkan blender ini cukup mudah, cukup masukan air lalu kasih sabun pembersih, dan hidupkan blender, hingga seluruh bagian terkena sabun, lalu bilas dengan air bersih.

Anda bisa lihat caranya di video berikut ini.

4. Membuat pakaian makin wangi setelah dicuci

air jeruk lemon water

Air Jeruk via thankgodimnatural.com

Ketika mencuci biasanya kita menggunakan pewangi tertentu, agar lebih segar dan wangi Anda bisa menambahkan secangkir jus lemon pada deterjen yang Anda gunakan sebelum dituangkan ke mesin cuci.

5. Membersihkan kaca

membersihkan kaca

Membersihkan Kaca (Image: mrright.in)

Untuk membersihkan kaca rumah Anda bisa gunakan cuka yang dicampur dengan jus lemon dan air, hal tersebut bisa jadi pembersih kaca buatan Anda sendiri.

6. Membersihkan noda minyak

Noda bekas minyak yang menempel pada furnitur biasanya akan sangat sulit dibersihkan, namun lain halnya jika Anda menggunakan tepung jagung. Caranya cukup dengan mencampur air dan kemudian aplikasikan campuran adonan tepung itu pada noda minyak kemudian diamkan semalaman. Pagi hari noda akan hilang, jangan lupa bilas.

7. Membersihkan wajan

Wajan pastia akan gosong karena sering dibakar, hal tersebut akan menimbulkan noda berwarna hitam. Untuk membersihkanya Anda bisa menggunakan garam yang ditaburkan ke wajan dan gosok-gosok, kemudian tambahkan juga sedikit air lalu gosok lagi hingga bersih, kemudian bilas lalu lap dengan kain bersih.

Jika bingung Anda bisa lihat video berikut ini

Itulah beberapa cara untuk membersihkan berbagai peralatan rumah dengan mudah, semoga berguna ya, selamat bersih-bersih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *