6 Tempat Belanja Terbesar di Asia

By | July 5, 2015

Tempat belanja terbesar di Asia — Menghabiskan waktu liburan dengan berjalan bersama keluarga tentu sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilengkapi dengan kegiatan berbelanja. Semakin ngetrend nya wisata belanja saat ini tentu menambah semarak liburan.

Untuk Anda yang hobi berbelanja mungkin tulisan kali ini sangat cocok untuk Anda, karena disini Pediaku akan informasikan beberapa referensi tempat berbelanja terbesar di Asia.

Sham Shui Po di Hongkong

Sham Shui Po

Sham Shui Po (Image: randomwire.com)

Sham Shui Po adalah surga belanja yang sangat besar yang menjadi favorit penduduk Hongkong bahkan wisatawan asing yang berkunjung ke Hongkong, hal ini karena disana terdapat banyak toko yang menawarkan beragam produk tekstil dan juga garmen dengan harga grosiran ataupun retail pada akhir pekan. Selain belanja busana, Anda juga bisa memborong berbagai bahan pakaian secara grosir di kawasan Nam Cheong Street serta di Ki Lung Street.

Tanah Abang di Jakarta

pasar tanah abang

Tanah Abang (Foto: busbandara.com)

Pasar Grosir Tanah Abang ini terletak di Jalan KH. Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Tempat ini adalah salah satu tempat belanja produk tekstil terbesar di Asia tenggara. Dikawasan ini terdapat ribuan toko kain yang menjual berbagai macam busana siap pakai seperti gaun, kebaya bahkan jas.

Pratunam Market di Bangkok

pratunam market thailand

pratunam market (Image:talkbangkok.com)

Mirip dengan Pasar Tanah Abang, Pratunam Market yang letaknya di seberang Platinum Mall juga dikenal sebagai pusat belanja serta distribusi pakaian dengan harga grosiran terbesar di Bangkok, Thailand. Disini Anda bisa mendapatkan produk garmen dan souvenir khas Thailand sambil berjalan-jalan.

Zhengzhou Textile di China

Zhengzou Textile adalah salah satu pasar grosir yang menjual berbagai macam produk tekstil serta aksesori terbesar di Central China. Didirikan pada tahun 1995, Pusat perbelanjaan ini dapat menampung lebih dari 1.100 lebih toko busana maupun produk tekstil lainnya.

Dongdaemun di Korea

Dongdaemun Shopping Complex yang sudah ada sejak tahun 1970, sudah lama sekali dikenal sebagai surga belanja untuk berbagai kebutuhan sandang bagi masyarakat Korea. Dikawasan belanja ini anda bisa menjumpai lebih dari 30.000 toko serta sekitar 26 mal yang buka hingga 24 jam, seperti Migliore dan juga Doota. Pada saat Anda berbelanja produk tekstil atau garmen di tempat ini anda tidak perlu khawatir soal harga, karena harga barang-barang yang dijual ditempat ini sebagian besarnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tempat belanja lain di Korea.

Mulji Jetha di India

India juga memiliki surga belanja besar. Mulji Jetha adalah salah satu pasar terbesar yang berlokasi di Mumbai dan sudah berusia lebih dari 136 tahun. Layaknya pusat perbelanjaan di India pada umumnya, di kawasan Mulji Jetha yang berlokasi di Zaveri Bazaar, Kalbadevi anda bisa menemukan berbagai macam produk tekstil khas negara India, seperti pakaian sari maupun sutera.

Itulah beberapa tempat belanja terbesar di Asia yang bisa Anda kunjungi ketika hendak melakukan wisata belanja seperti Pediaku lansir dari laman Fitlinline, namun ingat pada saat berbelanja Anda harus memastikan bahwa yang Anda beli adalah barang-barang yang Anda butuhkan, agar tidak boros ketika berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *