6 Hal Yang Bikin Anda Tidak Disukai Orang Lain dalam Pergaulan

By | January 24, 2017

Hal yang bikin Anda tidak disukai | Menjadi pribadi yang disukai banyak orang tentu sangat menyenangkan, karena dengan begitu Anda akan mudah untuk mendapatkan teman, simpati, dan hal positif lainnya.

Namun berbeda jika kita merupakan orang yang tidak disukai, berbagai hal buruk bisa saja menimpa. Misalnya saja dikucilkan, mendapatkan persaingan tidak sehat di kantor, serta hal lainnya.

dikucilkan

Ilustrasi dikucilkan (Image: watchfit.com)

Hal sepele bisa membuat seseorang tak disukai dan mendapatkan citra buruk dalam pergaulan. Apabila tidak ingin hal tersebut terjadi, maka hindari melakukan tujuh kebiasaan berikut, seperti dilansir Independent Inggris.

Terlalu sering upload foto

Studi ilmiah mengungkap bahwa, rata-rata orang tidak terlalu respek kepada para pengguna media sosial yang senang mengunggah foto pribadi dalam jumlah yang berlebihan. Meskipun berbagi merupakan hal yang positif, namun jangan sampai sesuatu yang Anda unggah melukai perasaan orang lain atau bahkan terkesan seperti orang yang pamer.

Membahas hal yang terlalu pribadi

Curhat memang paling enak pada sahabat, namun jangan gemar mengumbar hal yang terlalu personal pada awal menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain. Studi yang dilakukan Susan Sprecher dari Illinois State University menyarankan untuk berbagi hal sederhana terlebih dahulu seperti hobi atau kenangan masa kecil.

Pribadi Tertutup

Tidak ada manfaatnya menyembunyikan emosi atau dengan kata lain tidak mengutarakan pendapat yang sebenarnya dalam percakapan. Karena tindakan tersebut malah dapat menjadi penyabab yang membuat Anda dianggap pribadi ‘palsu’ yang tidak bersikap natural.

Selalu bilang ya

Banyak orang berpikir bahwa dia bisa memenangkan hati banyak orang dengan selalu berbuat baik tanpa pernah berkata tidak. Namun faktanya, studi oleh Washington State University yang dilakukan pada tahun 2010 menunjukkan, orang yang bersikap seperti itu dianggap tidak memiliki pendirian atau menyimpan motif tertentu.

Terlalu merendah

Memiliki sifat rendah hati merupakan hal yang baik, namun jika terlalu merendah bahkan dengan menjelekkan diri sendiri itu justru tidak dianjurkan. Karena, orang yang melakukan self-criticism berlebihan akan terkesan tidak menghargai diri sendiri dan dianggap terlalu fokus pada kelemahan dibandingkan kelebihan.

Grogi dan berkeringat

Studi oleh Monell Chemical Senses Center pada 2013 mengungkapkan bahwa setiap orang suka menilai mana pribadi yang kompeten, percaya diri, dan terpercaya melalui bau keringat. Mereka yang tercium mengeluarkan ‘keringat grogi’ cenderung akan dicap kurang positif, oleh sebab itu lebih baik Anda selalu menggunakan deodoran ketika berjumpa dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *