6 Cara Bikin Kopi Jadi Enak dan Sehat Tanpa Harus Khawatir

By | June 3, 2016

Cara bikin kopi jadi enak dan sehat | Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digandrungi oleh masyarakat dari seluruh dunia, maka tidak heran kalau saat ini banyak sekali bermunculan warung-warung atau cafe yang menyajikan berbagai jenis minuman kopi sebagai sajian utama.

Kopi memang sangat nimkat ketika diminum, apalagi bau khasnya yang sangat menggoda. Warung dan cafe seperti Starbuck sampai bisa membuat cabang dimana-mana berkat sajian kopi mereka. Begitulah gambaran kecil bagaimana tertariknya orang untuk minum kopi.

wanita minum kopi

Wanita minum kopi (Image: statisticbrain.com)

Ajakan teman untuk minum kopi juga selalu menggoda, secangkir kopi yang diminum bersama teman bisa menciptakan percakapan yang panjang juga intim. Tidak perlu menekan pikiran sendiri dengan asumsi bahwa minum kopi itu tidak sehat sebelum baca lanjutan artikel dibawah ini.

1. Pilih Kopi Organik

Minum kopi yang sehat mestinya dimulai dari sini. Karena kopi konvensional banyak disemprot dengan pestisida. Oleh sebab itu, ada baiknya pilih yang organik.

2. Tidak Menambahkan Gula

Mungkin minum kopi tanpa gula akan sangat sulit bagi seseorang, rasanya yang pahit tentu tidak disukai. Namun yang pahit itu biasanya yang sehat, jika sudah dicampur dengan gula maka khasiatnya bisa sangat berkurang. Anda bisa mengganti gula dengan krim untuk mengurangi rasa pahit dari kopi, selain itu krim juga mempunyai rasa manis yang alami.

3. Giling sendiri biji kopi utuh dirumah

Anda juga bisa membeli biji kopi utuh dipasaran yang sesuai dengan yang Anda inginkan, lalu giling sendiri kopi tersebut dirumah. Jika Anda membeli yang sudah jadi, terkadang rasanya agak tengik.

4. Minum satu cangkir setiap hari

Mengonsumi apapun secara berlebihan tentu tidak baik hasilnya, bagitu juga dengan kopi, cukup minum satu cangkir saja setiap hari, tidak perlu berlebihan.

5. Minumlah kopi setelah makan

Sebagian orang memulai harinya dengan meminum secangkir kopi pada pagi hari. Padahal minum kopi dapat menekan nafsu makan lho, jadi sebaiknya makan dulu, baru beberapa saat setelahnya minum kopi agar tubuh Anda tetap mendapatkan nutrisi yang seharusnya dari sarapan pagi.

6. Nikmatin ajaaa.

Tidak perlu merasa bersalah dan khawatir karena jadi penikmat kopi, karena sebenarnya pikiran-pikiran negatif itulah yang terkadang menimbulkan stres dan tubuh jadi tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *