10 Manfaat Protein bagi Tubuh Manusia

By | August 1, 2015

Manfaat protein untuk tubuh — Sebuah penelitian baru menyatakan bahwa unsur yang paling diperlukan untuk tubuh adalah protein. Studi menunjukan bahwa protein merupakan senyawa organik, oleh sebab itu protein sangat penting bagi setiap manusia.

Protein terdiri dari asam amino dan membantu untuk membentuk tubuh. Protein juga sumber yang penting untuk menjaga agar kita tetap sehat, makanan yang mengandung protein harus ada dalam menu makanan Anda setiap hari.

protein

Protein (Image:blog.wellwisdom.com)

Studi di Amerika menjelaskan kepada kita tiga kegunaan protein untuk tubuh.

  • Tubuh menggunakan protein untuk membagnun dan memperbaiki jaringan.
  • Tubuh membutuhkan protein untuk membuat enzim, hormon, dan bahan kimia lain dalam tubuh.
  • Protein juga penting untuk membangun tulang, otot, tulan rawan, kulit dan darah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari protein, mari kita lihat mengapa protein baik untuk tubuh.

1. Protein bermanfaat untuk masa otot

Protein baik untuk massa otot, salah satu manfaat dari protein adalah bisa membantu kita dalam meningkatkan masa otot dalam tubuh. Secara alami untuk meningkatkan massa otot adalah dengan menambahkan telur untuk diet harian Anda, terutama jika Anda seorang yang sibuk bekerja diluar.

Pria minum susu

Pria minum susu (foto: independent.ie)

2. Protein bermanfaat untuk menurunkan berat badan

Berat badan sering sekali menjadi pikiran utama setiap orang, jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk menambahkan banyak protein untuk diet Anda. Protein akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan energi yang lebih banyak agar Anda bisa bekerja dan jika badan banyak aktivitas maka proses menurunkan berat badan akan semakin capat.

3. Protein bermanfaat untuk masa jenis tulang

Kebanyakan produk susu mengandung protein dan kaya akan kalsium. Jika Anda ingin tulang dan gigi tetap sehat, pastikan Anda mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti susu dan keju.

4. Protein bermanfaat agar tubuh kuat

Untuk mendapatkan kekuatan yang besar, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang tepat. Telur, kacang, daging adalah beberapa makanan yang menyediakan protein.

5. Protein bermanfaat untuk bermanfaat untuk otak

Aktivitas otak semata-mata tergantung pada makanan yang Anda konsumsi. Bila Anda menambahkan makanan berbasis protein kaya untuk diet Anda, akhirnya otak Anda akan menjadi aktif.

makanan otak brain food

illustrasi makanan otak via howtoincreasememorypower.net

6. Protein bermanfaat untuk tidur lebih baik

Manfaat protein bisa membuat Anda tidur lebih baik. Ini adalah alasan mengapa ahli mengatakan bahwa mereka yang menderita insomnia harus minum secangkir susu hangat setelah makan malam.

tidur siang

Manfaat tidur siang (Foto:healthnaturalguide.com)

7. Protein bermanfaat untuk tekanan tubuh yang lebih baik

Apakah Anda tahu kalau kekurangan protein berfluktuasi dengan tekanan tubuh, itulah manfaat lain dari protein.

8. Protein bermanfaat untuk pemulihan lebih cepat

Anda harus menambahkan protein dalam jumlah yang cukup dalam makanan Anda karena bisa membantu pemulihan lebih cepat. Protein membantu kartilago untuk menyembuhkan karena makanan

9. Protein bermanfaat untuk pertumbuhan anak

Anak-anak juga harus memiliki diet yang seimbang, yang berarti harus cukup vitamin, protein, mineral serta karbohidrat untuk energi. Ikan, produk susu, kacang, buah-buahan kering semuanya mengandung protein yang merupakan makanan yang baik untuk manusia.

10. Protein bermanfaat untuk memperpanjang umur

Ketika tubuh Anda menerima protein setiap hari, kemungkinan Anda hidup lebih lama. Oleh karena itu, ini adalah salah satu dari sekian banyak manfaat dari makan protein setiap kali makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *