10 Desain Lukisan Sawah di Jepang Yang Super Keren

By | July 10, 2015

Lukisan sawah Jepang — Sawah yang biasa digunakan untuk menanam padi ternyata bisa terlihat begitu menarik ditangan petani Jepang.

Petani di desa Inakadate, Prefektur Aomori, Jepang sejak tahun 1993 sudah membuat lukisan yang cukup rumit, tidak tanggung-tanggung, mereka membuat lukisan di sawah yang jika dipandang dari atas terlihat hijau seperti lapangan bola. Sekali lagi, itu bukan lusikan di kanvas putih lho.

Mereka menggunakan berbagai macam warna bibit beras yang kemudian ditanam pada lahan sawahnya. Dengan beras yang memiliki warna berbeda-beda tersebut, mereka kemudian membentuk pola tertentu sehingga pada saat padi mulai tumbuh maka akan terbentuklah sebuah gambar yang mirip seperti lukisan.

Mereka membuat karya seni yang berbeda-beda setiap tahunnya, dan karya tersebut tentunya selalu membuat kagum orang yang melihat. Selama bertahun-tahun para petani tersebut sudah membuat berbagai karya klasik seperti lukisan Mona Lisa dan gambar lain seperti tokoh terkenal Marilyn Monroe, Napoleon dan tentu saja ikon tradisional negri sakura tersebut.

Tokoh kartun Naruto juga tidak luput dari ide lukisan mereka karena Naruto memang cukup terkenal di Jepang bahkan di Dunia.

Berikut adalah beberapa contoh lukisan sawah petani jepang tersebut.

1. Lukisan Sepasang Kekasih

desain sawah jepang 1

2. Lukisan sawah kesatria Jepang

desain sawah jepang 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *